Sukses

Beauty

Ingin Bahagia Dan Tidak Mau Pikun Saat Tua? Terapkan 3 Kebiasaan Ini

Tubuh akan mengalami perubahan secara perlahan seiring bertambahnya umur. Setiap orang tidak akan bertahan dalam kondisi segar seperti masa muda dan kuat mengangkat barang-barang berat sepanjang hidupnya. Penuaan, meski mungkin bisa dihindari namun tetap akan terjadi secara alami.

Nah, otak pun tidak luput dari masa penuaan. Penuaan otak bisa berupa melemahnya daya ingat, hilangnya memori, mudah lupa atau pikun dan lain sebagainya. Namun Anda bisa memperlambat penuaan otak dari sekarang agar masa tua Anda juga menjadi masa menyenangkan dalam hidup Anda.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, menerapkan 3 kebiasaan sehat seperti olahraga, diet dan melakukan kegiatan sosial akan memperlambat kerusakan otak seperti demensia, pikun dan lain sebagainya. Menerapkan gaya hidup sehat dapat meningkatkan kemampuan otak dan memperlambat penuaan saat usia bertambah.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada banyak orang dengan usia rata-rata paruh baya telah menunjukkan bukti nyata bahwa menjaga hidup sehat bisa meningkatkan fungsi otak.

Melakukan olahraga yang Anda sukai akan memberikan energi lebih baik pada tubuh, meningkatkan sistem imun dan mendorong produksi endorfin dan serotonin lebih banyak untuk meningkatkan kebahagiaan. Diet dengan memperbanyak buah, sayur, dan biji-bijian akan memberi nutrisi cukup untuk tubuh mempertahankan diri dari radikal bebas, mencegah berbagai penyakit dan penuaan dini.

Sedangkan melakukan kegiatan yang menghubungkan Anda dengan banyak orang atau bersosialisasi membuat otak Anda terus bekerja, mengasah pikiran, mengasah mental dan perasaan. Menjaga tubuh, hati dan pikiran tetap aktif adalah cara mengurangi potensi pikun, demensia dan Alzheimer.

Jadi, ingin hidup lebih berarti sekaligus sehat secara alami tanpa gangguan pikun di masa tua? Yuk terapkan 3 kunci di atas Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading