Sukses

Beauty

Ini Alasannya Betapa Penting Tunjukkan Kasih Sayang Pada Orang Terdekat

Siapa yang tidak pernah sekalipun merasakan cinta? Setiap orang pasti memiliki perasaan dan pernah jatuh cinta, atau paling tidak mengagumi seseorang. Perasaan sayang dan cinta mungkin mudah dilakukan terhadap pasangan, tapi hal ini seringkali susah diungkapkan kepada orangtua, apalagi saat Anda sudah beranjak dewasa.

Dulu, saat masih kecil mungkin ekspresi cinta seperti memeluk, mencium dan mengatakan aku sayang mama atau aku sayang papa sangat mudah dilakukan. Namun saat mulai beranjak dewasa, hal-hal seperti itu perlahan mulai pudar. Padahal, dikutip dari lifestyletherapy.net, menunjukkan perasaan sayang dan kepedulian terhadap orang terdekat seperti orangtua, anak, saudara atau pasangan itu sangat penting untuk menjaga hubungan silaturahmi dan kesehatan batin Anda.

Seperti misalnya ayah, didorong untuk lebih terlibat dalam kepentingan keluarga, terutama anak-anak, mulai dari lahir hingga mereka beranjak dewasa. Bukan hanya menafkahi secara materi saja, namun kepedulian dan kasih sayang juga diperlukan oleh seorang anak. Jika mengatakan secara verbal atau lisan sangat sulit dilakukan, rasa sayang dan peduli bisa ditunjukkan melalui gerakan seperti memeluk, mengelus kepala dan mencium

Rasa sayang juga bisa ditunjukkan melalui pemberian hadiah, dukungan, nasihat, atau hanya sekedar menanyakan kabar dan ngobrol secara santai. Bukan hanya orangtua yang perlu menunjukkan kasih sayangnya, anak juga perlu melakukannya. Menulis surat atau note kecil saat Valentine seperti ini juga bisa dilakukan untuk mewakili perasaan sayang Anda.

Dengan menunjukkan dan mendapat ekspresi kasih sayang, setiap orang menjadi merasa dibutuhkan, diinginkan dan diterima oleh orang lain di dunia ini. Pikiran jadi lebih positif dan tingkat stres bisa lebih rendah daripada mereka yang tidak pernah menunjukkan perasaan sayang mereka terhadap orang lain.

Jadi, jangan ragu tunjukkan rasa sayangmu pada orang terdekat dan berharga untuk Anda mulai dari sekarang ya. Selamat hari kasih sayang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading