Sukses

Beauty

Sering Pakai Parfum, Ini 5 Manfaat Kesehatannya

Ladies, tidak akan lengkap jika Anda hanya tampil cantik di luar saja. Bau badan juga perlu diperhatikan. Siapa yang mau dekat dengan Anda meskipun Anda cantik jika bau badan mengganggu sekali. Ada banyak pilihan parfum dan wewangian yang bisa dipilih di pasaran. Bukan hanya bisa memberikan keharuman untuk badan, namun juga mempunyai banyak manfaat kesehatan.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, paling tidak ada 5 manfaat kesehatan di balik memakai parfum, antara lain adalah

    Meningkatkan mood

    Salah satu manfaat utama dari memakai parfum adalah meningkatkan mood. Wewangian yang bisa membuat Anda tenang akan membantu membangkitkan semangat dan suasana hati. Parfum bahkan bisa menimbulkan perasaan atau karakter tersendiri, seperti misalnya perasaan kalem, energik, sporty, feminim dan lain sebagainya. Pilih dan pakai parfum yang sesuai karakter, karena setiap orang memiliki selera berbeda-beda soal wewangian.

    Meningkatkan rasa percaya diri

    Sama seperti baju yang bagus dan make up yang cantik, parfum juga bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda. Parfum akan menutupi atau menyamarkan bau badan dan memberikan kesan segar sehingga Anda tidak minder dengan bau badan. Parfum sangat baik dipakai saat akan berangkat kerja, sekolah atau memulai kegiatan di pagi hari, sangat baik meningkatkan semangat.

    Aromaterapi

    Parfum memiliki banyak manfaat terutama dalam hal aromaterapi, melepaskan stres dan memberikan efek relaksasi. Banyak wewangian tertentu yang biasa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh, terutama melepas stres.

    Menguatkan ingatan

    Parfum, selain meningkatkan kepercayaan diri juga bisa menguatkan ingatan dan menimbulkan perasaan bahagia. Seseorang cenderung dikaitkan dengan wewangian tertentu dan semakin cocok wewangian dengan selesai pemakainya, maka semakin baik menguatkan ingatan. Seringkali, bau-bauan tertentu bisa juga mengingatkan kembali ingatan masa lalu.

    Meringankan sakit kepala

    Sakit kepala memang membuat banyak orang cepat marah. Jika seseorang dengan sakit kepala diberi wewangian menyegarkan dan menenangkan, itu akan membantu mengurangi nyeri dan membuatnya lebih rileks.

Nah, jadi bukan hanya untuk pelengkap penampilan saja, parfum memiliki peran lebih penting dari sekedar wewangian badan, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading