Sukses

Beauty

Pelukan, Ternyata Ini Manfaat Menakjubkan Mengapa Anda Membutuhkannya

Kehidupan terkadang sulit, terkadang juga menyenangkan. Di saat-saat seperti ini, akan sangat menyenangkan jika ada seseorang di samping Anda untuk mendukung, menyemangati, memberi selamat atau memberikan pelukan. Ternyata, pelukan bukan hanya untuk menunjukkan bahwa Anda care dan perhatian dengan orang terdekat, namun juga memiliki alasan kesehatan yang bagus.

Seperti dilansir dari realsimple.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menerima dukungan sosial dalam bentuk pelukan dapat membantu menjaga kita sehat. Berpelukan memiliki efek mengejutkan mencegah penyakit ringan yang disebabkan oleh kuman. Dalam penelitian tersebut, orang yang jarang memberi dan menerima pelukan lebih rentan sakit daripada mereka yang suka memberikan dan memperoleh pelukan.

Aksi memeluk merupakan bentuk dukungan sosial yang ditunjukkan dengan sentuhan dari tubuh yang dapat memberikan ketenangan batin dan perlindungan serta kehangatan. Saat Anda merasa sedih, sentuhan seperti merangkul dan memeluk akan secara otomatis membuat Anda mampu melepas semua beban yang ada di hati.

Begitu pula jika Anda bahagia, Anda merasa memiliki banyak orang yang mendukung Anda ketika seseorang memberikan pelukan. Sentuhan dari tubuh ke tubuh ini dapat membantu melepaskan stres dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh sekaligus merangsang produksi hormon endorfin.

Jadi, masih ragu atau malu menunjukkan kasih sayang ke orang-orang tersayang di sekitar Anda?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading