Sukses

Beauty

Minggu Ini Terasa Berat? Tenangkan Diri Anda dengan 5 Cara Ini

Ladies, apakah Anda baru saja menghadapi minggu yang berat dan penuh tekanan? Terkadang kita memang tak bisa menghindar dari banyaknya pekerjaan dan aktivitas yang harus kita lakukan setiap hari. Hari-hari tertentu pun bisa terasa lebih berat dari biasanya. Tapi daripada mengeluh dan menghujat, "Kenapa aku harus mengalami hari yang begitu berat?" lebih baik mulai mencari solusinya dan bertanya pada diri sendiri, "Oke, jadi sekarang apa yang bisa kulakukan?"

Dilansir dari huffingtonpost.com, ada sejumlah cara yang bisa Anda pilih untuk menenangkan diri Anda dan meredakan stres setelah mengalami hari yang berat. Cara-cara ini pun bisa Anda lakukan dengan segera saat ini juga. Now, it's time for you to take control and get rid off the overwhelming feeling by the demands of your week.

    Bernapas Lebih Dalam

    Lakukan hal ini sesering mungkin. Bernapaslah dalam-dalam saat merasa tertekan atau stres. Saat kita menarik napas dalam, lalu menahannya sejenak, ada dua hal yang akan terjadi. Pertama, kita akan merasa lebih tenang. Kedua, kita akan berhenti bicara. Tubuh jadi lebih terkontrol dan pikiran Anda bisa terasa lebih jernih lagi.

    Gerakkan Tubuh

    Stres berat karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan? Berjam-jam duduk di depan komputer seharian? Cobalah gerakkan tubuh Anda. Anda bisa jalan-jalan di sekitar kantor atau melakukan gerakan olahraga sederhana. Pastikan saja aliran darah dalam tubuh bisa mengalir lancar. Aliran darah lancar, mood Anda akan terasa jauh lebih baik.

    Manjakan Diri

    Setelah mengalami hari yang penuh tekanan sejak hari Senin hingga Jumat, tak ada salahnya untuk memanjakan diri di akhir pekan. Anda bisa melakukan hal yang sederhana saja. Misalnya menonton drama favorit Anda di akhir pekan. Lakukan hobi atau kegiatan favorit Anda. Tubuh dan pikiran Anda pastinya punya hak untuk rileks sejenak.

    Lakukan Perbuatan Baik

    Kita akan mendapat sesuatu dari apa yang kita lakukan. Jadi jika kita berbuat baik untuk orang lain, maka nantinya kita pun akan mendapat lebih banyak kebaikan. Tapi yang terpenting adalah berbuat baik dengan penuh keikhlasan. Berbuat baik dengan hati ikhlas, maka nanti Anda akan merasa lebih bahagia.

    Syukuri Hal-Hal Kecil

    Ingin perasaan dan mood segera membaik? Syukuri hal-hal kecil yang selama ini sering Anda lewatkan. Masih bisa bernapas dengan bebas dan gratis. Masih bisa melihat indahnya dunia dan sinar matahari. Dapat merasakan angin yang berhembus. Hal-hal yang selama ini kita rasakan, tapi sering terlewatkan. Bersyukur adalah cara terbaik untuk menenangkan hati dan pikiran.

Well, hidup memang bisa terasa begitu berat dan penuh tekanan. Tapi kita pasti bisa menjalani semuanya dengan baik. Semua tergantung pada cara Anda untuk menyikapi semuanya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading