Sukses

Beauty

Tips Tidur Nyenyak Agar Makin Bahagia di 2015

Awal tahun 2015 merupakan hari awal dimana kita membuat rencana-rencana yang harus dilakukan dan dimiliki selama setahun ke depan. Dari sekian banyak rencana, salah satu rencana yang perlu dimiliki adalah memiliki tidur yang berkualitas. Istirahat cukup melalui tidur bisa menjaga kondisi fisik maupun psikis tetap terjaga dan bahagia. Dilansir dari entrepreneur.com, untuk memiliki tidur berkualitas di tahun 2015, inilah yang perlu dilakukan.

    Tetapkan Tujuan Dan Rencana

    Agar tenang sepanjang tahun, pastikan Anda membuat tujuan dan rencana hidup jelas selama setahun ke depan. Tetapkan waktu kapan Anda harus istirahat dan cobalah untuk bangun lebih awal dari biasanya. Meskipun berada dalam himpitan pekerjaan, tujuan dan rencana yang jelas bisa membantu Anda menyelesaikan masalah dengan cepat serta tepat.

    Motivasi

    Pastikan memiliki motivasi yang tinggi terhadap apa yang Anda lakukan. Motivasi bisa memicu semangat seseorang menjadi lebih baik. Motivasi yang kuat juga memicu seseorang memiliki tubuh dan pikiran lebih sehat. Hal ini bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas.

    Kamar Tidur

    Untuk memiliki tidur berkualitas, pastikan memiliki kamar tidur yang nyaman. Desain kamar tidur Anda senyaman dan secantik mungkin. Usahakan kebersihan dan keindahannya selalu terjaga. Untuk suasana lebih rileks, Anda bisa menentukan warna dan menggunakan lampu tidur yang bersifat lebih soft serta tenang.

    Benda Elektronik

    TV, Radio, Internet dan Ponsel merupakan beberapa benda elektronik yang bisa mengganggu konsentrasi tidur seseorang. Saat tidur, cobalah untuk mematikan dan menjauhkan diri dari benda-benda tersebut. Selain bisa membantu Anda memiliki tidur berkualitas, melakukan hal ini dipercaya menjamin kesehatan psikologis Anda.

    Makanan Dan Minuman

    Pastikan untuk konsumsi makanan dan minuman sehat. Jaga pola makan dan nutrisi tubuh. Hindari kafein, nikotin dan minuman yang mengandung alkohol ataupun narkotika untuk dapatkan tidur berkualitas. Pada malam hari, mengkonsumsi makanan yang mengandung sedikit protein misalnya kacang-kacangan, roti gandum, kerupuk, sayuran dan popcorn sangat baik untuk dapatkan tidur berkualitas.


Itulah tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tidur berkualitas. Pastikan Anda selalu dalam keadaan rileks dan jauh dari stress. Selain sehat, tidur berkualitas tentunya bisa menjamin kinerja dan tingkat keproduktifan diri Anda. Dijamin pula, Anda bisa lebih bahagia selama tahun 2015.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading