Sukses

Beauty

Holiday Blues, Perasaan Tak Bersemangat Saat Liburan Ini Ada Solusinya Lho

Pernahkah Anda merasa begitu malas dan tak bersemangat saat liburan tiba? Mungkin karena Anda merasa sudah terlalu lelah atau bahkan tak punya banyak waktu untuk mendapatkan liburan yang Anda impikan. Holiday Blues, itulah yang sebenarnya Anda alami, yaitu ketika Anda malah merasa bad mood saat liburan.

Liburan tak selalu menyenangkan bagi sebagian orang. Ada orang yang malah merasa bahwa liburan itu terasa begitu sulit untuk dilewati. Salah satu penyebabnya adalah karena perasaan tidak mengerti kenapa kita tak bisa terlihat bersemangat dan bahagia seperti orang lain. Tapi tak perlu khawatir. Ada solusi untuk mengatasi holiday blues ini. Simak tips-tips yang dilansir dari lifehack.com berikut ini.

Bersyukur
Secara spontan, ucapkan dengan lantang hal-hal apa saja yang Anda syukuri dalam hidup. Anda bisa ungkapkan hal-hal kecil yang terjadi dalam hidup Anda yang seringkali Anda lupakan. Awali dengan kalimat, “Saya bersyukur karena… .” Biarkan pikiran bawah sadar Anda memandu Anda untuk mengungkapkan rasa syukur yang ada dalam perasaan dan emosi Anda.

Buat Orang Lain Bahagia
Salah satu cara untuk mengatasi rasa tak bersemangat atau menderita adalah dengan membuat orang lain bahagia. Mulailah dengan hal kecil, misalnya bersedekah atau mendonasikan sejumlah uang kepada orang yang membutuhkan. Tersenyumlah pada orang-orang tersayang Anda. Simply be of service to the world. Lakukan sesuatu dari hati untuk membuat orang lain bahagia.

Berikan Sesuatu Secara Cuma-Cuma
Punya barang yang sudah tak digunakan lagi? Punya sesuatu yang sebenarnya akan berguna untuk orang lain? Berikan saja pada orang yang memerlukan secara cuma-cuma. Hal ini akan membuat orang lain merasa senang dan Anda seolah merasa lapang karena ada ruang kosong baru dalam diri Anda. Hitung-hitung juga menambah pahala, kan?

Gerakkan Tubuh
Biasanya Holiday Blues datang karena kita tak merawat tubuh dengan baik. So, untuk membuat tubuh kembali bersemangat dan stres berkurang, gerakkan tubuh. Lakukan olahraga. Buat aliran darah mengalir lebih lancar.

Menonton Film Lawas
Bagi Anda penggemar film, pilihlah satu film lawas yang sangat Anda sukai dan bisa mengingatkan Anda akan indahnya kehidupan. Film adalah seni dan seni bisa menjadi obat untuk jiwa. Seringkali, yang kita butuhkan hanyalah dialog dalam film yang akan mengingatkan kita akan sejumlah hal penting dalam hidup. Emosi dan perasaan yang dihadirkan dalam sebuah film bisa mengubah mood kita dalam sekejap.

Makan Bersama-Sama
Daripada bete saat liburan, mending berkumpul dengan orang-orang terdekat dan makan bersama. Atmosfer hangat dan bahagia saat makan bersama bisa mengubah rasa sedih menjadi jauh lebih menyenangkan. Kadang kita lupa bahwa kita hanya butuh sedikit waktu saja berkumpul dengan orang-orang terdekat untuk mengingatkan kita betapa beruntungnya kita hidup di dunia ini.

Holiday Blues ini bisa dialami oleh siapa saja. Kalau Anda tak ingin melewatkan waktu liburan dengan sia-sia belaka, sebaiknya segera lakukan sesuatu yang Anda sukai. Meskipun tidak bisa berlibur ke destinasi wisata yang Anda inginkan, masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di rumah dan murah. Ladies, let’s smile and cheer up!

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading