Sukses

Beauty

Rahasia Sehat dan Awet Muda si Kembar Cantik Elvira dan Elvita

Punya saudara yang sama-sama tertarik dengan dunia kesehatan memang menyenangkan. Apalagi jika kesamaan visi dan misi itu berhasil mengajak lebih banyak orang untuk hidup sehat. Perkenalkan, Elvita Natassa (Vita) dan Elvira Natliya (Vira), adik kakak kembar yang sama-sama mendirikan sebuah studio pilates, BodyMind Inc Pilates di Jakarta.

Vira adalah pemilik sekaligus PR Manager BodyMind Inc Pilates, sedangkan Vita adalah pemilik dan salah satu instruktur pilates yang sudah mengantongi berbagai sertifikat pilates dari Singapura dan Thailand. Tebak berapa usia duo cantik ini? Kedunya sudah berusia 38 tahun. Vira adalah ibu dari 2 orang anak dan di usia yang sudah matang, tubuhnya tetap kencang dan cantik. Pilates dan pola makan sehat adalah rahasianya.

Vita dan Vira di bagian tengah | Foto: dok. pribadi/Elvira

Inilah wawancara eksklusif Vemale.com bersama Vita dan Vira. Semoga bisa membuat Anda semakin bersemangat melakukan pola hidup sehat. Vita dan Vira sudah merasakan manfaat pilates di tubuh mereka, maka tak heran jika keduanya membagi manfaat pilates untuk banyak orang.

1. Apa yang memotivasi mbak Vira dan mbak Vita membangun BodyMind Inc. Pilates Studio?

Vira: Kami berdua mengawali studio pilates sebagai hobi dan terapi. Saya menderita scoliosis 10 derajat dan Vita juga mengalami hal yang sama. Setelah kami menjalani pilates, kami merasa lebih sehat. (Tambahan: Vira sudah lebih dari 7 tahun melakukan pilates).

2. Dari sekian banyak olah kebugaran, kenapa tertarik dengan pilates?

Vira: Dibandingkan olahraga lain, pilates memiliki keistimewaan dan memberikan banyak manfaat, antara lain: memperbaiki postur tubuh, mengencangkan otot-otot tubuh terutama 'core muscle' atau otot utama di seputar perut dan otot pelvis dan memberikan efek relaksasi.

3. Sebagai instruktur atau pemilik pilates studio, mbak Vira dan mbak Vita apakah sudah merasakan langsung manfaat dari pilates?

Vira: Sudah, postur tubuh kami jadi lebih baik.

Foto: dok. pribadi/Elvira

4. Apa yang membuat BodyMind Inc. Pilates Studio berbeda dari pilates studio lainnya?

Vira: BodyMind Inc. Pilates Studio adalah studio yang menekankan kesehatan secara holistik (body-mind connection). Saat ini kami sedang mengkhususkan latihan untuk kesehatan wanita, namun kami tidak menolak jika ada klien pria yang ingin berlatih di studio kami.

5. Sejauh ini masyarakat sering menganggap pilates, yoga, dan sebagainya sangat mahal, apakah mbak setuju dengan hal ini?

Tidak, kami mempunyai program pilates yang sangat ekonomis dengan jadwal bisa datang setiap hari, dari Senin sampai Sabtu. Anda hanya mengeluarkan Rp 500 ribu perbulan. Murah bukan?

6. Bisa dijelaskan singkat apa itu PreNatal Pilates dan Hypnobirthing, dan apa manfaatnya?

PreNatal Pilates adalah pilates untuk ibu hamil. Gerakan dalam PreNatal Pilates dapat membantu ibu hamil menjadi lebih sadar tentang otot-otot mereka, sehingga mereka dapat menjalani kehamilan yang nyaman dan dapat melahirkan secara normal.

Hypnobirthing adalah proses hipnoterapi yang khusus untuk ibu hamil. Kami menggunakan hipnoterapi yang dikembangkan oleh Mari Mongan. Dalam proses hipnoterapi ini kami sangat menekankan bahwa proses tersebut akan semakin baik dengan bantuan serta kerja sama para suami/pasangan/ayah. Jadi dengan hipnoterapi, kami menciptakan ikatan kekeluargaan antara ayah, ibu dan sang buah hati.

7. Selain pilates atau olah kebugaran, apa rahasia mbak Vira dan mbak Vita dalam menjaga kesehatan dan kecantikan?

Vira: Istirahat cukup, tidur cukup, gizi seimbang, olahraga dan stay positive.

Vita: Istirahat yang cukup, bijak memilih makanan, gaya hidup dan sikap yang positif.

Foto: dok. pribadi/Elvira

8. Biasanya, orang yang suka olahraga dan kebugaran akan pilih-pilih makanan, mbak Vira dan mbak Vita begitu juga atau bebas makan apapun?

Vira: Saya percaya manfaat yang didapat tubuh dari pemilihan gizi seimbang dan makanan kaya serat. Selain itu, saya juga menerapkan mindful eating, yaitu makan dengan penuh kesadaran sehingga timbul pemahaman bahwa makan adalah proses untuk menjadi sehat, bukan sekadar untuk bertahan hidup. Semua juga harus dalam kadar yang pas, termasuk makan, tidak berlebihan dan tidak kurang.

Vita: Dalam keseharian, saya usahakan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah, minum air putih yang banyak serta mengurangi gula dan karbohidrat.

9. Sebagai saudara yang membuka bisnis bersama, apa enaknya, apa nggak enaknya?

Vira: Enaknya kami bisa menjalani bisnis ini dengan satu visi. Nggak enaknya nggak ada.

Vita: Enaknya saya bisa mengatur jam kerja saya. Nggak enaknya, semua harus dipikirkan sendiri (bersama Vira).

10. Kalau harus memilih, mbak Vita dan mbak Vira pilih cantik atau sehat?

Vira: sehat

Vita: sehat, cantik itu bonus.

11. Di luar jawaban nomor 10, menurut mbak Vita dan mbak Vira, wanita cantik itu wanita yang bagaimana?

Vira: Wanita cantik adalah wanita yang dapat menerima segala sesuatu dengan positif, memahami kekurangan dirinya, bahkan bisa menjadikan kekurangan tersebut menjadi kekuatannya.

Vita: cantik itu tidak hanya dari luar tapi juga cantik di dalam. Yang terpenting buat saya menjaga kesehatan lahir dan batin, berpikir dan merasa baik dan menjaga kebersihan. Menjadi cantik dan menarik itu bonus.

Itulah obrolan singkat Vemale.com bersama Vita dan Vira. Jika Anda tertarik ikut pilates yang murah dan didukung instruktur terbaik, silakan datang ke BodyMind Inc. Pilates Studio. Sehat itu investasi jangka panjang, jadi jangan tunda untuk menjadikan tubuh lebih sehat dengan pilates. Anda pasti mau dong punya tubuh sehat dan cantik awet muda seperti Vita dan Vira.

BodyMind Inc Pilates Studio

Jl Bangka VIII A no. 5, Jakarta (kawasan Kemang)

HP: 0818 183 869 (Elvira)

Twitter: @bodymindinc 

Facebook: BodyMind Inc Pilates Studio

Instagram: @bodymindinc 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading