Sukses

Beauty

Tidur? Apa Pentingnya? Jangan Gila Ladies, Anda Butuh Itu

Seperti kebutuhan makan, tidur juga merupakan kebutuhan utama agar Anda tetap bisa bertahan hidup. Anda mungkin menganggap, ketika banyak yang harus dilakukan dan umur tidak panjang, mengapa harus menghabiskan waktu di dunia ini untuk tidur? Anda akan kehilangan banyak momen berharga bukan?

Kemudian Anda menganggap bahwa tidur sejenak saja akan mampu membuat Anda tetap hidup. Memang, Anda mungkin masih hidup, tapi jangan heran jika kemudian secara perlahan Anda akan jadi gila. Semua makhluk hidup di dunia ini butuh tidur. Gajah, harimau, tikus, cacing, siput bahkan ikan yang matanya terbuka pun tidur. Justru ketika Anda tidak tidur, Anda mengurangi masa hidup Anda di dunia.

Berdasarkan kidshealth.com, tidur memberikan tubuh waktu untuk istirahat setelah melakukan aktivitas selama seharian dan mengembalikan energi Anda untuk bisa menjalani aktivitas lagi esok hari. Jangan kira tidur bukan aktivitas, tidur juga merupakan aktivitas untuk otak. Meski peneliti belum benar-benar tahu apa yang sedang dilakukan otak saat tidur, namun diyakini bahwa otak sedang mengatur kembali informasi yang Anda dapat selama sehari, memperbaiki sel otak dan menyelesaikan masalah kesehatan lain yang mungkin mengganggu.

Jadi, coba saja bayangkan ada sebuah toko serba ada yang buka selama seharian. Ketika waktunya toko tutup, pemilik dan para pekerja toko akan berkumpul untuk menghitung uang yang didapat, apa saja yang kurang, barang apa saja yang terjual dan menyiapkan barang baru untuk kemudian siap dijual pada pembeli esok hari.

Jika saja toko tidak memiliki waktu tutup, kapan mereka bisa mengatur semuanya kembali? Hal ini juga yang terjadi jika Anda tidak tidur, kapan otak akan bisa membereskan apa yang Anda kerjakan sedangkan Anda tidak tidur?

Nah, itu dia pentingnya tidur, Ladies. Komputer saja punya option sleep, masa Anda tidak?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading