Sukses

Beauty

Tidur Siang Sebentar, Otak Sehat Selamanya

Mungkin judul di atas agar berlebihan. Namun sadar kah Anda bahwa tidur siang sebenarnya memang sangat diperlukan? Terutama jika Anda mengalami insomnia atau bekerja hingga tidak punya banyak waktu untuk tidur. Masih banyak orang yang mengaku tidak mendapat waktu tidur yang dianjurkan setiap malamnya, yaitu 8 jam per hari.

Padahal, sangat tidak baik jika otak dipaksa terus bekerja setiap malam dan hanya memiliki waktu istirahat yang sebentar.  Itulah mengapa, tidur siang menjadi sangat penting di sini. Berdasarkan news.health.com, sebuah penelitian dari Harvard menemukan bahwa tidur siang bisa meningkatkan kekuatan otak, membuat lebih konsentrasi, dan menguatkan ingatan Anda.

Yang Anda butuhkan hanya sekitar 20-30 menit saja untuk tidur siang dan itu sudah merupakan waktu yang cukup untuk mengembalikan kesegaran otak Anda yang lelah bekerja. Justru tidak baik jika Anda memiliki mind set atau mengatakan pada diri sendiri “Saya akan tidur siang sampai beberapa jam” karena hal itu justru akan membuat tubuh tidur lebih dalam dan ketika bangun, Anda akan merasa sangat malas mengangkat tubuh dan masih merasa mengantuk.

Pastikan pula ketika ingin tidur siang, Anda mengambil waktu tepat tengah hari. Jika terlalu sore atau di atas jam 3 siang, Anda akan kesulitan tidur saat malam hari. Jika terlalu awal, sebelum jam 12 siang misalnya, Anda tidak akan cepat tidur.

Namun tentu saja kondisi setiap orang bisa berbeda. Anda sendiri yang bisa mengetahui kapan tubuh Anda merasa lelah, mengantuk dan perlu bantal serta selimut untuk tidur siang, apalagi cuaca sedang musim hujan, mendukung sekali, Ladies.

Bahkan sudah ada beberapa perusahaan skala internasional yang menyediakan waktu dan tempat tidur siang untuk karyawannya, salah satunya yang paling terkenal adalah Google. Jadi, tidak ada salahnya sesekali mengambil waktu istirahat untuk tidur Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading