Sukses

Beauty

Ssttt...Tenang, Ini Tips Agar Tidur Siang Lebih Nyenyak

Tidur adalah cara terbaik untuk otak beristirahat, tidak hanya malam hari, tapi juga siang hari. Bedanya, waktu yang Anda butuhkan untuk mengistirahatkan otak di siang hari tidak sebanyak saat malam. Anda hanya perlu waktu 30 menit saja untuk tidur, dan kembali beraktivitas seperti biasa dengan otak fresh, produktivitas tinggi dan konsentrasi terjaga.

Namun seringkali tidur siang tidak semudah itu. Banyak pula yang mengalami kesulitan hanya untuk memejamkan mata mereka. Hal ini bisa disebabkan banyak hal, seperti misalnya rasa khawatir, kepikiran tentang suatu masalah atau pekerjaan yang belum selesai dan sebagainya.

Nah, dalam news.health.com, dijelaskan beberapa cara agar Anda bisa tidur dengan mudah saat siang hari, salah satu di antaranya adalah menjaga suasana tenang dan sepi.
 
Menjaga tempat istirahat dari keramaian dan suara-suara keras yang mengganggu adalah suatu keharusan. Ketika suasana tenang, hampir tanpa suara, secara perlahan tubuh akan merasa bosan dan mengantuk.
 
Hal ini secara alami terjadi, mungkin karena pengaruh sistem sirkardian (sistem bawah sadar yang mengatur waktu tidur tubuh) yang mengenali suasana sunyi sebagai waktu yang cocok untuk tidur. Suasana sunyi seringkali identik dengan suasana malam hari yang tenang, waktu biasanya tubuh beristirahat.

Akan sangat mendukung pula jika tempat tidur Anda dingin, atau suhu ruangan tidak terlalu tinggi hingga membuat Anda kepanasan, karena kenyamanan saat tidur juga sangat penting untuk menimbulkan rasa kantuk, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading