Sukses

Beauty

Jaga Jantung Sehat Dengan Banyak Memberi

Penting sekali memerhatikan tekanan darah dan detak jantung Anda setiap kali cek kesehatan, Ladies. Dengan mengetahui seberapa tinggi atau rendah tekanan darah Anda, serta berapa banyak jantung Anda berdetak setiap menitnya, Anda jadi mengetahui apakah Anda termasuk dalam kategori sehat atau tidak.

Jika memang Anda sedang mengalami hipertensi atau sedang mengalami masalah dengan jantung, maka ada satu solusi yang patut Anda coba, yaitu menjadi dermawan. Berdasarkan news.health.com, seseorang yang suka membantu dan memberi secara ikhlas ternyata memiliki efek positif terhadap kesehatannya, terutama dalam kesehatan kardiovaskuler yang menyangkut tekanan darah dan jantung.

Dalam sebuah jurnal ilmiah dan penelitian di tahun 2006 menemukan bahwa mereka yang memberi bantuan sosial kepada mereka yang membutuhkan memiliki tekanan darah dalam pembuluh arteri yang stabil, dan bahkan mampu menurunkan hipertensi secara signifikan daripada mereka yang tidak peduli terhadap sesamanya.

Bukan hanya berpengaruh baik pada kesehatan jantung mereka, bahkan mereka yang berbuat baik terhadap sesama, pada waktu tertentu mengaku mendapat lebih banyak perlakuan baik dan bantuan dalam berbagai bentuk sebagai balasan dari perbuatan baik yang mereka kerjakan.

Masih ragu ingin berbuat baik? Anda akan menuai apa yang Anda tanam lho. Jadi, mari bersama-sama berbuat baik ya Ladies, bukan hanya untuk kepentingan orang lain namun lebih kepada diri sendiri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading