Sukses

Beauty

Stres? Meditasi Yuk Ladies!

Para peneliti telah menunjukkan bahwa meditasi adalah salah satu usaha yang paling efektif mengurangi stres.Manfaat meditasi antara lain meningkatkan suasana hati Anda, melawan stres, mengobati saraf Anda dan banyak lagi. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar meditasi bisa berjalan dengan sempurna dan menjadi obat yang mujarab bagi Anda. Ayo simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Cari Tempat dan Waktu yang Pas

Anda perlu rileks untuk bermeditasi dengan benar. Oleh karena itu, Anda harus memilih waktu dan tempat yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Pilih tempat yang tenang yang bebas dari gangguan karena ini akan membantu Anda berkonsentrasi lebih baik. Sebuah taman atau tempat yang tenang di taman akan ideal karena Anda akan merasa jauh lebih santai di tengah-tengah alam. Anda juga dapat bermediasi di rumah dengan musik yang tenang untuk membantu menciptakan lingkungan yang tenang dan santai.

Pilih Postur yang Nyaman

Hal penting berikutnya yang perlu diingat saat bermeditasi adalah untuk menjaga postur tubuh Anda. Menjaga punggung lurus dan kepala tinggi namun tetap membuat Anda nyaman adalah intinya. Usahakan postur Anda benar-benar yang paling nyaman.

Tutup Mata dan Konsentrasi

Setelah Anda mengambil posisi yang nyaman, saatnya untuk mulai bermeditasi. Mulailah dengan menutup mata Anda dan bernapas dalam-dalam. Setiap kali Anda bernapas dalam, hitung dari satu sampai sepuluh dan kemudian ketika Anda menghembuskan nafas hitung lagi.

Nikmati Meditasi Anda

Meditasi bukanlah latihan atau ritual. Tujuan dari meditasi adalah untuk merasa santai dan tenang. Anda perlu untuk menikmati pengalaman Anda untuk mencapai ketenangan saat bermeditasi. Gunakan meditasi untuk meringankan pikiran dan tubuh Anda dan Anda akan menemukan kedamaian batin.

Jangan Memaksakan Diri

Tidak ada aturan tentang bagaimana seseorang harus bermeditasi. Jangan pernah memaksakan diri untuk bermeditasi. Biarkan tubuh dan pikiran untuk mengambil alih dan menentukan berapa lama meditasi yang Anda butuhkan.

Selamat mencoba dan temukan kenyamanan dan ketenangan yang Anda dambakan Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading