Sukses

Beauty

4 Tips Mengatasi Keringat Berlebih

Keringat berlebih tentu membuat Anda tak nyaman. Baju yang basah di area tertentu mengganggu kepercayaan diri Anda, terlebih di momen-momen penting. Padahal, justru pada momen-momen penting itulah keringat lebih banyak diproduksi dari biasanya. Di saat presentasi atau ujian, bagian ketiak akan terlihat bekas keringat yang sangat mengganggu.

Belum lagi, keringat berlebih biasanya memancing timbulnya bau badan. Jika keringat bercampur dengan bakteri, bau badan akan mudah terbentuk. Tentu hal ini tak diinginkan oleh siapa pun, bukan?

Anda pernah atau sering mengalaminya, Ladies? Jika iya, beberapa tips untuk menghindari keringat berlebih, seperti dilansir Stylecraze.com berikut ini mungkin dapat membantu Anda.

(vem/cha)

Perhatikan Apa Yang Anda Makan

Beberapa makanan dapat meningkatkan produksi keringat di tubuh Anda. Mungkin Anda menyadari berkeringat lebih dari biasanya setelah mengonsumsi makanan pedas atau panas seperti kari dan sambal.

Mengonsumsi makanan pedas membuat tubuh menjadi lebih panas, sehingga kulit mengantisipasinya dengan memproduksi keringat lebih dari biasanya.

Selain makanan pedas, makanan yang mengandung banyak garam juga dapat membuat keringat lebih banyak diproduksi.

Sinar Matahari Langsung

Tentu saja, sinar matahari langsung membuat tubuh Anda panas dan berkeringat. Tetapi bukan berarti Anda harus menghindarinya sepanjang hari. Matahari pagi sangat baik untuk kulit. Tetapi, di siang hari, matahari sebaiknya Anda hindari agar keringat berlebih tak diproduksi.

Persiapkan diri

Bawa handuk kecil kemanapun Anda pergi. Saat Anda merasa keringat diproduksi berlebihan, Anda dapat mengeringkannya dengan handuk. Handuk kecil akan sangat membantu di cuaca panas ataupun saat melakukan aktivitas berat.

Jangan lupa untuk gunakan deodoran dengan kandungan anti-prespirant. Deodoran akan melindungi Anda dari keringat berlebih dan juga bau badan.

'Dinginkan' Diri anda

Saat Anda merasa akan berkeringat, lakukan tindakan pencegahan dengan menenangkan diri atau mandi. Mencegah keringat berlebih dapat sangat efektif dilakukan.

Anda bisa mendengarkan musik santai atau memakan coklat favorit untuk menenangkan diri. Beberapa gerakan yoga juga dapat membantu. Yang terpenting, hindari stres datang pada Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading