Sukses

Beauty

Tidak Mau Stres? Ikuti 3 Cara Hentikan Multitasking Berikut Ini

Anda yang memiliki kegiatan yang padat pasti selalu memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun seringkali hanya menyelesaikan satu pekerjaan saja tidak memuaskan, Anda seringkali dituntut untuk bisa melakukan beberapa hal dalam sekejap atau sekali waktu. Hal inilah yang dinamakan multitasking. Namun berita buruknya, kebiasaan melakukan multitasking ternyata tidak sehat untuk tubuh dan otak Anda.

Jika Anda tidak ingin mendapat efek buruk dari kegiatan multitasking, maka beberapa cara yang dikutip dari www.health.com berikut ini mungkin akan sangat bermanfaat.

    Rencanakan liburan

    Setelah pekerjaan secara bertubi-tubi menyerang Anda dan mengumpulkan penat yang teramat dalam dalam pikiran dan tubuh Anda, maka sudah saatnya Anda memberi waktu tubuh Anda untuk beristirahat. Cara istirahat paling baik adalah dengan cara liburan. Anda bisa memutuskan pergi ke taman atau ke pantai, ke mana pun Anda suka dan bisa bersenang-senang. Berlibur adalah obat paling mujarab untuk melepas penat.

    Luangkan waktu tidur siang atau bersantai

    Penting juga untuk menjadwalkan 1 jam saja untuk tidur siang, Ladies. Hal ini mungkin akan sangat sulit dilakukan mengingat tugas Anda banyak yang harus dilakukan. Jika tidak bisa dilakukan, maka sempatkan atau ambil waktu makan siang dengan cara berada di tempat yang tenang seperti taman dengan mendengar musik lembut dan melihat kegiatan di sekitar Anda agar pikiran menjadi fresh.

    Weekend dengan bersenang-senang

    Jika Anda sudah berhari-hari berkecimpung dengan pekerjaan, maka weekend adalah waktunya melakukan apa yang Anda suka. Jika Anda bahagia karena melakukan hobi atau sesuatu yang Anda lakukan, entah itu tidur seharian dan bermalas-malasan, jika itu membuat Anda nyaman, maka lakukanlah.

Jadi, sudah tahu mana yang harus Anda lakukan dan terapkan agar multitasking tidak merusak kesehatan Anda, Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading