Sukses

Beauty

4 Cara Unik Yang Bisa Anda Lakukan Agar Mudah Tidur

Sulit tidur bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan, pada yang tak mengalami insomnia sekalipun. Ada kalanya kita ingin tidur cepat, namun pada akhirnya malah tak bisa tidur. Padahal sudah memejamkan mata selama beberapa jam di tempat tidur. 

Ada beberapa cara cepat yang bisa membuat Anda mengantuk. Namun, pada dasarnya Anda harus merilekskan pikiran lebih dulu. Salah satu pemicu sulit tidur yang harus dihilangkan adalah kepikiran berlebihan yang membuat Anda tegang.  Simak trik yang kami berikan dan Anda akan bisa mudah tidur dengan cepat 

    Tekan di Sini...

    Tekan pada bagian pangkal atas hidung dan di antara alis. Beberapa orang mudah mengantuk bila dibelai di area tersebut dan di alisnya. Namun bila Anda sulit tidur, tekan sebentar di titik itu selama 20 detik. Lepas perlahan dan ulangi lagi sampai 2 kali. Selain posisi ini, pada bagian antara ibu jari kaki dan jari kedua di kaki bisa dipencet dengan cara yang sama. Konon hal ini akan membuat Anda mudah mengantuk.

    Berusaha Tidak Tidur

    Hal ini bisa memodifikasi tubuh kita. Karena saat kita berusaha tidak mengantuk, kerap kali malah makin mengantuk. Coba cara ini dan Anda akan lebih mudah merasakan ngantuk hanya dalam beberapa menit.

    Peregangan

    Coba regangkan otot paha, kaki, panggul dan punggung Anda. Sebuah peregangan memudahkan Anda melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot yang kaku. Setelah peregangan dan ambil nafas, posisi tidur akan terasa lebih nyaman dan memicu perasaan ingin tidur.

    Dengarkan ASMR

    Autonomous sensory meridian response (ASMR) adalah suatu metode di mana kita bisa merasakan kenikmatan dari suara yang lembut dan memanjakan telinga. Ada beberapa video ASMR yang tertera di Youtube dengan berbagai aksen dan tema. Salah satunya adalah milik wanita Korea Selatan yang faseh berbahasa Inggris ini. Dijamin Anda akan mengantuk hanya dalam beberapa waktu saja. 

Video copyright Youtube/pigsbum53 ASMR

Beberapa pemicu Anda tak bisa tidur bisa jadi adalah suasana, udara dan kebersihan. Hal ini juga harus dibereskan sebelum Anda mencoba tips di atas. Anyway, selamat mencoba dan have a nice dream. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading