Sukses

Beauty

Saat Cobaan Hidup Datang, Wanita Sering Lakukan 5 Hal Gila Ini

Yang namanya hidup, pasti ada saja cobaannya. Cobaan dan tragedi sering datang sebagai bagian dari pelajaran hidup, agar setiap manusia jadi lebih kuat, lebih matang dan lebih memahami makna hidup bagi dirinya.

Seringkali fase menghadapi cobaan ini dilalui dengan stres, air mata dan keputusasaan, sehingga otak tak bisa berpikir jernih. Akibatnya, banyak wanita yang melakukan hal-hal gila sebagai pelampiasan, padahal itu hanya akan membuat mereka semakin kecewa di kemudian hari.

Dilansir oleh gurl.com, inilah 5 hal gila yang sering dilakukan wanita saat cobaan hidup datang dan membuatnya jadi banyak pikiran.

    Melakukan Hal Buruk Tanpa Dipikirkan Dampaknya

    Beberapa wanita tidak kadang melakukan hal-hal buruk yang tidak dia sadari ketika pikiran sedang kalut. Hal ini biasanya dianggap sebagai pengalihan, namun dampaknya bisa sangat buruk. Beberapa hal yang sering dilakukan tanpa pikir panjang adalah merokok, minum-minuman beralkohol, kabur dari rumah hingga hubungan intim bukan dengan pasangannya.

    Makan, Makan, Makan

    Makan adalah pelampiasan yang dilakukan hampir semua makanan. Makanan enak seperti es krim, keripik, gorengan dan sebagainya sering dianggap sebagai cara menenangkan pikiran. Hal ini hanya akan membuat wanita makin stres karena saat menimbang badan, angkanya bertambah. Ditambah lagi, makan sembarangan jelas berdampak buruk bagi kesehatan.

    Shopping dan Menguras Uang Untuk Hal Tak Penting

    Belanja dan menghamburkan uang memang bisa membuat perasaan lega, apalagi jika bisa membeli ini itu yang selama ini ditahan-tahan. Tapi pada akhirnya, tas-tas belanja dan barang-barangnya hanya akan teronggok karena seringkali tidak dibutuhkan dan hanya jadi pemuas sesaat saja. Ujung-ujungnya makin stres karena uang simpanan makin menipis.

    Curhat Full Drama di Facebook

    Yang ini pasti sering Anda lihat atau mungkin pernah Anda lakukan. Wanita yang sedang ada masalah dalam hidupnya cenderung ingin dirangkul, didukung dan dimengerti. Jika dia tidak mendapatkan itu dari orang-orang di sekitarnya, maka kemungkinan dia akan melampiaskannya di sosial media. Jika sekali dua kali, orang masih simpati. Tapi jika keterusan, orang lain akan menganggapnya cari perhatian, drama queen, dan norak.

    Berbaring Lama-Lama dan Malas Melakukan Apapun

    Saat pikiran kusut, hal yang paling nyaman adalah berbaring sepanjang hari. Hal ini tampak tidak berbahaya, apalagi jika hanya dilakukan sehari saja. Namun jika sampai berhari-hari, ada berapa banyak waktu terbuang dengan kemalasan. Padahal ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi masalah yang dihadapi, yang tidak selesai hanya dengan berbaring sepanjang hari.

Dari kelima hal gila di atas, apakah Anda pernah melakukan satu atau beberapa di antaranya?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading