Sukses

Beauty

3 Cara Atasi Emosi Yang Meledak-Ledak

Ladies, karena tekanan kerjaan, atau karena lingkungan sosial yang tidak mendukung, seringkali Anda akan merasa jengkel atau bahkan marah. Hal ini akan semakin parah jika Anda akan atau sedang menstruasi, emosi meledak-ledak dan mudah tersinggung akan lebih mungkin terjadi.

Nah, jika Anda ingin mengontrol rasa marah tersebut dan ingin lebih 'calm down' menghadapi sesuatu, seperti dikutip www.health.com, 3 cara berikut ini bisa dicoba lho Ladies.

    Menghitung sampai 10

    Ketika Anda marah, maka hitunglah perlahan angka 1 sampai 10 sebelum Anda mengeluarkan kata-kata buruk atau. Jika benar-benar marah, maka hitung hingga 20 atau lebih.

    Menghitung secara perlahan sama saja memberi kesempatan tekanan darah dan detak jantung Anda menurun kembali ke normal hingga perasaan Anda reda kembali. Hal ini juga sekaligus akan mencegah Anda mengatakan hal-hal yang akan Anda sesali nantinya.

    Memaafkan

    Meski memang kesalahan seseorang tidak bisa sepenuhnya dilupakan, namun belajarlah memaafkan. Memaafkan bukan berarti Anda kalah, justru sebaliknya. Jika Anda memaafkan dengan ikhlas, hati Anda akan lebih tenang dan hal ini tidak akan memicu stres. Pikiran buruk yang Anda simpan justru akan memperburuk kesehatan Anda.

    Bernafas dalam-dalam

    Ketika Anda benar-benar merasa ingin 'meledak' maka tarik nafas dalam-dalam sebelum Anda benar-benar akan mengeluarkan amarah Anda. Cara ini adalah salah satu yang paling baik menurunkan tekanan darah Anda saat marah dan menenangkan diri sendiri. Ambil nafas panjang beberapa kali dan hembuskan perlahan. Jika perlu, dengarkan musik slow seperti flute music.

Nah, itu dia beberapa cara agar Anda bisa mengontrol amarah Anda. Meluapkan emosi atau amarah memang sehat dan mencegah stres, karena itu akan mengurangi beban hati dan rasa kesal Anda. Namun bukan berarti Anda bisa marah-marah kapan pun. Jadi, terapkan cara di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading