Tips Anti Kantuk Saat Bekerja

Rabu, 15 Mei 2013 14:15



(c) shutterstock

Vemale.com - Sebagai wanita muda yang semangat berkarir, tentu Anda ingin selalu tampil prima ketika bekerja. Jangan biarkan orang lain tahu Anda sedang gundah, Anda sedang capek, baru saja patah hati dan kondisi buruk lainnya. Tapi untuk urusan kantuk, Anda tidak bisa mengelak. Serangan kantuk bisa menyerang kapan saja dan sangat sulit untuk diatasi. Akibatnya, Anda jadi nampak malas.

Untuk mengatasi hal tersebut, selalu siapkan 5 hal berikut ini.

1. Berjalan di sekeliling kantor. Ketika kantuk mulai menyerang, segera bangkit dan berjalanlah secara cepat untuk mengunjungi teman, ke toilet atau sekedar mengisi gelas air minum Anda.

2. Pasang headset dan putar lagu-lagu yang menghentak kesukaan Anda. Sekalipun Anda suka musik instrumental atau musik yang mendayu-dayu, lupakan sejenak karena yang Anda butuhkan adalah pengusir kantuk!

3. Teh hijau. Lupakan membuat kopi saat kantuk menyerang, apalagi jika kantuk timbul setelah makan siang. Teh hijau adalah pilihan yang lebih sehat dan menyegarkan ketimbang kopi.

4. Fresh make-up. Basahi wajah Anda, keringkan dengan tisu atau handuk kecil, kemudian perciki toner dan moisturizer, tutup dengan bedak tipis dan oleskan lip gloss. Make-up segar untuk wajah segar.

5. Bersihkan meja Anda. Saat kantuk menyerang adalah saat paling tepat untuk membersihkan meja Anda. Ketika meja Anda menjadi lebih rapi dan bersih, Anda akan merasakan kesegaran juga ikut mendatangi wajah dan pikiran Anda.

BACA JUGA

Mitos Dan Fakta Seputar Tidur

Ngantuk Saat Bekerja, Makanlah Telur

Dampak Mengerikan Dari Kurang Tidur dan Sering Begadang

5 Bahaya Kesehatan Jika Anda Kurang Tidur

Sering Terlambat ke Kantor? Atasi Dengan 4 Cara Ini!

(vem/re-miw)







ARTIKEL TERKAIT - SEGAR DAN RILEKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...