Sukses

Beauty

Ini Dia 4 Alasan Mengapa Wanita Hidup Lebih Lama Dari Pria

Umur orang tidak ada yang tahu, bisa saja pendek, bisa juga berumur panjang. Namun sepertinya kehidupan dan usia seseorang bisa dilihat dari jenis kelamin. Seperti dikutip dari news.health.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita ternyata memiliki potensi hidup lebih tinggi, atau memiliki usia lebih panjang daripada pria. Mengapa bisa begitu? Ini dia alasannya,

    Wanita lebih kuat di dalam kandungan

    Calon bayi perempuan lebih kuat di dalam kandungan daripada janin laki-laki karena rata-rata memiliki kecenderungan lemah dan mudah terserang infeksi prenatal atau berbagai masalah kandungan. Secara fisik, bayi laki-laki juga lebih lambat berkembang, yang menyebabkan bayi laki-laki mudah lahir prematur atau memiliki kemungkinan meninggal lebih besar daripada bayi perempuan.

    Wanita cenderung bukan seorang yang pemberani

    Banyak kecelakaan melibatkan korban meninggal dengan jenis kelamin laki-laki. Jika Anda membandingkan karakter perempuan kebanyakan dengan pria kebanyakan, Anda pasti mendapatkan stereotip bahwa laki-laki lebih berani, bersifat melindungi dan pengambil risiko sejati, sebaliknya dengan karakter perempuan.

    Karena mereka berpikir dua kali saat akan mengambil keputusan dan lebih berhati-hati, perempuan memiliki potensi hidup lebih panjang dan terhindar dari kecelakaan.

    Wanita memiliki potensi lebih kecil mengembangkan penyakit jantung

    Penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh terbesar pria dan wanita. Namun pria lebih mungkin mengembangkan penyakit ini dan mati karenanya dalam usia kisaran 30-40 tahunan. Sedangkan perempuan meningkatkan potensi penyakit jantung 10 tahun lebih lambat daripada pria, yaitu sekitar umur 40 tahun ke atas. Arteri mereka lebih kuat dan fleksibel hingga menopause datang.

    Wanita lebih memperhatikan kesehatan tubuh

    Tidak heran jika wanita lebih menjaga kesehatan daripada pria. Masalah berat badan ada untungnya juga, itu membuat wanita sering melakukan diet dan menerapkan makan makanan sehat dan olahraga, sehingga lebih bugar dan terhindar berbagai penyakit.

Namun tentu saja setiap orang, baik pria maupun wanita, memiliki gaya hidup berbeda. Bisa juga sebaliknya, tergantung individu itu sendiri. Jadi, jangan hanya mengandalkan hasil penelitian Ladies, terapkan juga hidup sehat untuk membuktikan bahwa Anda bisa lebih sehat dan memiliki umur panjang ya.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading