Sukses

Beauty

Resep Mandi Detoks Yang Bisa Meredakan Stres Anda

Mandi detoks belum banyak dikenal di Indonesia. Padahal mandi detoks bisa membantu kita mengatasi rasa stres dan lelah. teknik ini banyak digunakan di spa, sedangkan tidak semua wanita senang merelaksasi diri di spa. 

Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Anda bsia melakukannya sendiri di rumah. Salah satu caranya adalah dengan melakukan mandi detoks lavender. Yang Anda butuhkan hanya tambahan baking soda dan garam Inggris yang disebut juga garam epsom. 

Garam epsom sangat bagus untuk meredakan stres, nyeri dan radang serta bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Teknik mandi ini bisa membuat tubuh lebih hangat dan racun keluar lewat keringat. Aturannya, mandi seperti ini tidak dianjurkan bagi ibu hamil atau mereka yang punya isu kesehatan seperti penyakit jantung. Nah, bila Anda bisa melakukannya, maka Anda bisa menyiapkan beberapa bahan ini. 

Bahan: 

200 gram garam epsom

200 gram baking soda

essential oils lavender 

Cara Menggunakan

Masukkan semua bahan ke dalam air hangat dan berendamlah selama 20 menit. Anda bisa berendam sebatas leher saja. Setelahnya, segera keluar dari rendaman dan bilas dengan air. Jangan makan apapun selama 20 menit pertama. Tapi, Anda bisa minum air suhu normal atau air dingin secukupnya. 

Kalau Anda takut mandi detoks ini mempengaruhi kesehatan Anda, iamthatlady.com menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter pribadi terlebih dahulu. Bila tidak ada masalah, Anda bisa melakukan terapi ini satu atau dua bulan sekali. Selamat mencoba, Ladies. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading