Sukses

Beauty

Mencuri Waktu Untuk Olahraga di Tengah Kesibukan

Kesibukan sehari-hari di kantor seringkali menjadi alasan seseorang tidak melakukan olahraga. Apalagi dengan banyaknya pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan. Tapi jangan khawatir Ladies, Anda bisa kok menyempatkan sedikit waktu dalam kesibukan Anda di kantor untuk melakukan sedikit olahraga ringan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyempatkan diri untuk bergerak di tengah kesibukan Anda di kantor.

Pilih kendaraan umum atau sepeda. Jika Anda terbiasa membawa kendaraan sendiri untuk berangkat ke kantor, mulai sekarang cobalah untuk naik angkutan umum atau sepeda. Jika Anda memilih naik angkutan umum, cobalah berhenti agak jauh dari kantor Anda dan berjalanlah ke kantor. Anda juga bisa naik sepeda ke kantor jika tidak suka kendaraan umum. Tidak hanya sehat, Anda juga bisa berhemat uang bensin.

Jangan takut berkeringat dan takut merasa lelah. Siapkan saja minuman yang mengandung ION untuk mengembalikan cairan tubuh dan ION yang berkurang lewat keringat. Dengan begini, Anda akan terhindar dari dehidrasi dan justru akan merasa lebih segar dan tetap terhidrasi saat bekerja.

Naik tangga. Kantor Anda adalah gedung bertingkat? Nah, manfaatkanlah hal ini. Jika Anda hanya butuh naik atau turun satu lantai saja, gunakanlah tangga. Anda bisa memanfaatkan perjalanan Anda lewat tangga ini dengan membawa satu liter botol minuman sebagai tambahan latihan.

Jalan-jalan di waktu makan siang. Ketika makan siang tiba, pilihlah lokasi makan yang sedikit lebih jauh dengan berjalan kaki. Atau jika Anda membawa bekal sendiri, berjalan-jalanlah sejenak di sekitar kantor sebelum Anda makan.

Bergerak! Intinya adalah Anda harus mau bergerak. Jika Anda ingin mengatakan sesuatu pada rekan kerja Anda, daripada mengirim email atau berbincang lewat messenger, berjalanlah ke mejanya. Atau jika Anda bekerja di rumah, berhentilah sejenak untuk sekedar berjalan-jalan atau bergeral sejenak.

Lakukan Peregangan. Beristirahatlah sejenak sekitar 5 menit saat Anda sedang bekerja. Lakukan peregangan pada lengan, kaki dan punggung. Dengan melakukan peregangan, aliran darah akan lebih lancar dan Anda juga akan merasa lebih baik.

Jangan lupa untuk selalu menyempatkan diri untuk berolahraga di tengah berbagai kesibukan. Anda juga bisa mengambil inspirasi dari para sweatgeneratION untuk bisa tetap hidup sehat dengan berkeringat.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading