Sukses

Beauty

4 Manfaat Menakjubkan Meditasi

Jika Anda sedang penat dan lelah hingga stress melanda, Anda pasti ingin melepaskan stres dan istirahat dan bersenang-senang bukan? Jika ingin sekaligus bisa mengendalikan emosi yang meluap-luap dan melatih kesabaran dan agar tidak mudah panik, maka yang Anda butuhkan adalah meditasi.

Banyak sekali manfaat meditasi, antara lain seperti dikutip dari www.stylecraze.com adalah

(vem/feb)

Relaksasi tubuh dan juga pikiran

Ketika Anda mulai berlatih meditasi, efek positif yang pertama kali bisa dirasakan adalah melepas stres, tubuh menjadi lebih ringan dan pikiran menjadi lebih tenang dan rileks. Hal ini berdampak pada jam tidur Anda yang lebih teratur dan kualitas tidur yang lebih nyenyak dan baik.

Anda yang mengalami insomnia atau gangguan pernapasan, juga akan menjadi lebih sehat dan lebih lega. Hal ini karena meditasi juga mengajarkan latihan pernapasan dan dilakukan dalam keadaan tenang dan mendukung kestabilan pikiran dan batin. Anda pun menjadi lebih bahagia dari sebelumnya.

Meningkatkan konsentrasi

Karena waktu tidur Anda menjadi lebih baik dan lebih nyenyak, Anda menjadi lebih bisa istirahat dengan baik. Istirahat yang cukup dna baik akan membuat otak bekerja lebih baik pula karena otak mendapatkan waktu cukup untuk meregenerasi sel-sel otak dengan yang baru dan fresh.

Karena Anda berdiam diri dengan cara duduk bersila dan memejamkan mata, Anda bisa melatih konsentrasi lebih baik dan meningkatkan produktivitas. Meditasi juga akan membantu melepas pikiran-pikiran negatif dan pikiran kotor sehingga Anda bisa bersikap lebih tenang.

Memberi ide kreatif baru

Salah satu manfaat yang mengejutkan dan menyenangkan dari meditasi adalah pikiran yang menjadi lebih terbuka dan segar. Hal ini akan membantu meningkatkan kreativitas dan ide-ide bagus akan muncul dalam otak Anda.

Hal ini terjadi karena otak mampu berpikir dengan jernih dan berbeda daripada saat Anda kelelahan. Tidak heran bukan jika saat lelah otak Anda menjadi susah untuk diajak berpikir?

Melawan penyakit

Percaya atau tidak, namun meditasi ternyata juga sangat baik untuk proses penyembuhan atau membantu melawan penyakit. Jika pun Anda tidak sakit, melakukan meditasi bisa memperpanjang umur Anda secara alami. Bahkan bisa mengurangi risiko terserang kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

Meditasi termasuk kegiatan spiritual yang menghubungkan tubuh dengan pikiran dan batin Anda. Dalam DNA Anda, terdapat bagian kecil bernama telomeres yang bisa memutuskan berapa lama Anda bisa hidup. Para peneliti menyatakan bahwa mereka yang bermeditasi secara teratur cenderung memiliki telomeres yang hidup lebih lama daripada mereka yang tidak meditasi.

Jadi, tidak ragu lagi mau melakukan meditasi Ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading