Sukses

Beauty

2 Cara Sederhana Terbaik Mengatasi Stress

Banyak pekerjaan, berpikir dan beraktivitas akan membuat Anda kelelahan serta tertekan. Hal ini bisa memicu stress dan jika stress tidak diatasi dengan baik, maka hal ini bisa menjadikan Anda depresi. Itulah mengapa, bukan hanya kesehatan fisik saja yang penting Anda jaga, kesehatan batin dan pikiran Anda juga harus dijaga.

Namun berdasarkan www.health.com, ada beberapa hal baik dan buruk yang bisa Anda ikuti dan hindari untuk mengatasi stress, beberapa di antaranya adalah

Hirup udara segar
Hal terbaik yang paling sederhana dan menenangkan ketika Anda sudah lelah dan penat adalah bernafas. Cukup luangkan waktu Anda saat pagi atau saat sendiri dan berada di luar ruangan dengan menghirup udara sebanyak yang Anda mampu.

Santai saja, tidak perlu memikirkan masalah sejenak dan hal ini sudah mampu menyegarkan pikiran. Percaya atau tidak, menarik nafas dalam dengan memejamkan mata dan menikmati udara yang masuk ke dalam hidung Anda akan membuat Anda merasa lega dan lebih optimis.

Akan lebih baik lagi jika Anda mendengarkan musik yang membuat Anda nyaman dan semakin menikmati suasana di sekitar Anda. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar matahari pagi akan meningkatkan asupan vitamin D yang dapat meningkatkan tingkat serotonin dalam tubuh, yaitu senyawa pelepas stress alami.

Ritual menyenangkan
Jika Anda memiliki satu kegiatan sederhana yang membuat Anda tenang dan senang, maka lakukan setiap hari. Entah itu berjalan santai dan bermain dengan anjing Anda, mendengarkan musik, membaca buku, memasak, menari atau bernyanyi, apa pun yang membuat Anda senang, bisa melepaskan stress yang Anda alami.

Bahkan berenang atau mandi di bawah kucuran air juga memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kepala lho Ladies. Jadi, yang Anda perlukan hanya menemukan satu atau dua kegiatan menyenangkan untuk dilakukan sesuka hati setiap hari agar tubuh bisa melepaskan rasa tertekan, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading