Sukses

Beauty

Trik dan Tips Tetap Sehat di Tengah Kesibukan

Memiliki kegiatan yang begitu banyak mulai pagi hingga malam hari seringkali memang melelahkan. Apalagi dengan pekerjaan yang menumpuk di kantor dan stres yang melanda. Hal inilah yang biasanya membuat seseorang akhirnya malas berolahraga, padahal dengan berolahraga, stres yang membebani pikiran Anda justru akan berkurang.

Anda tidak perlu repot melakukan olahraga yang terlalu berat, cukup dengan membiasakan diri untuk melakukan jogging secara rutin, Anda bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Ladies, meskipun terlihat sederhana, jogging juga membutuhkan preparatION lho.

Pakai Sepatu Khusus Lari

Sepatu lari didesain secara khusus untuk mengurangi resiko cidera karena berlari. Apalagi jika Anda memilih berlari outdoor, kondisi medan yang tidak rata bisa menimbulkan cidera jika Anda memakai sembarang sepatu.

Pilih pakaian khusus untuk olahraga

Pilih pakaian yang nyaman digunakan. Lebih baik lagi jika Anda memilih pakaian khusus untuk lari. Pakaian seperti ini dibuat khusus dan bersifat water repellent. Artinya pakaian tidak akan berat karena keringat serta menghindari masuk angin.

Pilih pakaian lari yang pas di tubuh Anda, jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Pakaian yang terlalu kecil akan membuat Anda susah bernafas, sedangkan pakaian yang terlalu besar akan menimbulkan lecet di kulit Anda.

Makan untuk persiapan sebelum lari

Dianjurkan, sebelum melakukan jogging, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat paling lambat 2 jam sebelum lari sebagai asupan tenaga dengan porsi secukupnya.

Jangan Lupa Pemanasan

Setiap akan melakukan olahraga, pastikan Anda selalu melakukan pemanasan. Hal ini juga berlaku untuk olahraga jogging. Lakukan jogging ringan atau jalan kaki selama beberapa menit agar otot Anda siap.

Hidrasi Tubuh Dengan Cukup

Nah, yang satu ini juga sangat penting. Saat berolahraga, misalnya berlari, kita kehilangan cairan tubuh lebih banyak melalui keringat. Keringat yang hilang, bukan hanya terdiri dari air saja, tetapi juga ION. Beberapa ION yang ikut hilang melalui keringat antara lain Kalium, Natrium, Kalsium, dan Magnesium.

Jika cairan dan ION tubuh yang hilang tidak segera dikembalikan, tubuh bisa mengalami dehidrasi yang selanjutnya dapat menyebabkan performa tubuh menurun, kram, dan resiko cedera lainnya. Karena itu pastikan Anda terhidrasi dengan baik sebelum, selama, dan sesudah berlari dengan meminum minuman yang mengandung ION dan cepat diserap oleh tubuh. Hal ini berfungsi untuk menggantikan cairan dan ION tubuh yang hilang selama berlari.

Ladies, apakah Anda sudah siap berkeringat? Yuk mulai hidup lebih sehat dengan berolahraga setiap hari dan jadi bagian dari sweatgeneratION.

(vem/tey/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading