Sukses

Beauty

Stres Datang Bikin Keringetan? Nggak Perlu Panik!

Kegiatan sehari-hari di kampus yang seabrek terkadang bisa membuat stres. Mulai dari pagi sampai sore, ada banyak aktivitas yang menuntut kepercayaan diri agar tidak mudah panik dan akhirnya membuat hari menjadi buruk.

Satu hal yang mungkin bikin kamu di situasi seperti itu adalah kuis dadakan dari sang dosen. Tanpa ada pemberitahuan apapun, tiba-tiba kamu dan temen sekelas disodorkan sederet pertanyaan yang harus diselesaikan. Hayoo... kamu pasti pernah mengalami situasi ini kan? Duh, dijamin langsung stres seketika deh.

Relaks, kuis dadakan nggak semenakutkan yang kamu kira kok. Sebenarnya sih kamu sudah menguasainya, hanya saja kamu kurang pede dan keburu gugup duluan. Biasanya nih, sebelum kuis dimulai, dosen pasti memberi waktu 10-15 menit untuk persiapan. Gunakan saja kesempatan ini untuk prepare dengan tips rahasia ini nih.

Tips Rahasia 1: Tarik Napas Dalam

Kuncinya adalah…jangan panik dan keringetan dulu. Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan perlahan. Lakukan beberapa kali sampai kamu lebih tenang dan fokus kembali. Kalau kebetulan bawa air minum, kamu bisa meminumnya dulu. Tapi jangan banyak-banyak ya, nanti malah pas ujian jadi bolak-balik kamar mandi.

Tips Rahasia 2: Buka Catatanmu Lagi

Kuis dadakan biasanya hanya memakai 1 hingga 2 tema bahan kuliah yang pernah dibahas sebelumnya. Pelajari catatanmu kembali dengan cepat. Kamu tak perlu membaca semuanya, cukup poin-poinnya saja.

Tips Rahasia 3: Tebak-Tebakan Sama Temen

Ajak temen sebelahmu main tebak-tebakan bahan kuis selagi masih ada waktu. Ini juga cara agar kamu punya jawaban yang lebih variatif dan bisa dapat info lebih banyak lho.

Tips Rahasia 4: Cek Alat Tulismu

Nggak oke banget kamu kehabisan tinta bolpoin di tengah-tengah ujian deh. Cek dulu alat tulismu, kalau ada yang kurang, lebih baik pinjam sekarang daripada nanti kamu tengok sana-tengok sini yang pasti langsung dipelototin dosen.

Tips Rahasia 5: Confidence is A Must!

Nggak ada untungnya kamu gugup, yang ada jawabannya malah jadi kacau. Justru kamu harus pede dan siap menghadapi kuis di depan mata. Percaya deh, kalau kamu yakin pada kemampuan dirimu sendiri, soal apapun bakal sukses kamu jawab.

See.. Siapa bilang kena kuis dadakan itu buruk banget? Nggak lagi deh. Kamu hanya perlu meningkatkan rasa percaya diri sejak pagi. Pastikan tubuhmu tetap fresh dengan rutin mandi pagi hari dan selalu memakai Rexona. Rexona dengan Freshprotect menjagamu tetap kering, bersih dan segar, lebih lama dari deodorant lainnya. Kalau badan sudah segar, pasti pikiran juga ikutan segar kan? Good luck!


(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading