Sukses

Beauty

Sangat Mudah Memalsukan Liburan di Media Sosial, Ini Buktinya...

Apa Anda pernah melihat salah seorang teman Anda memalsukan liburan atau check in mereka di media sosial? Tak jarang orang ingin hidupnya dianggap sempurna dan membuat seolah-olah mereka tengah berlibur atau makan di tempat mewah.

Ternyata hal tersebut mudah saja dilakukan. Seperti yang dibuktikan oleh seorang mahasiswi desain grafis asal Amsterdam, Zilla van den Born, yang berhasil memalsukan liburannya selama 5 minggu. Dilansir dailymail.co.uk, dia membohongi keluarganya dengan mengatakan sedang berlibur di Asia Tenggara dengan foto-foto yang diunggahnya di media sosial. Tak hanya itu, dia juga mengirim souvenir khas Asia yang dia beli di dekat rumahnya pada orangtuanya.

Berpura-pura makan makanan khas Asia.

Zilla berpura pura mengunjungi negara Thailand, snorkelling, makan makanan tradisional, menaiki tuk-tuk, hingga mengunjungi kuil Budha. Namun sebenarnya semua foto-foto itu dia ambil di sekitar rumahnya sendiri. Zilla menggunakan kemampuannya menggunakan Photoshop untuk mengedit semuanya hingga tampak nyata.

Setelah berpamitan dengan keluarganya di bandara, dia pulang ke rumah yang dia tinggali sendiri dan membuat seolah-olah 5 minggunya dihabiskan di Asia. Dia bahkan membuat setting hotel Thailand di kamarnya hanya untuk ber-Skype dengan orangtuanya.

'Hotel di Thailand' yang sebenarnya merupakan kamar tidurnya sendiri untuk ber-Skype dengan orangtuanya.

Tetapi, setelah berhasil mengelabui keluarganya serta teman-temannya di Media sosial, Zilla kemudian mengaku dan meminta maaf. Dia hanya ingin membuktikan bahwa dunia media sosial tak seindah kelihatannya, sangat mudah memalsukan sesuatu dengan status sederhana hingga foto-foto yang diedit.

Simak foto-foto 'tipuan' Zilla selengkapnya pada galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading