Sukses

Beauty

Sedang Banyak Masalah? Tenangkan Pikiran Dengan Aktivitas Ini

Banyak sekali hal yang bisa membuat stress Ladies, bahkan kadang hal kecil saja bisa jadi masalah besar dan membuat Anda kepikiran. Jika Anda termasuk orang yang sering memikirkan sesuatu hingga berlebihan atau mungkin sedang punya masalah serius, mungkin Anda butuh pertolongan untuk bisa menenangkan pikiran.

Seperti dalam www.stylecraze.com, beberapa cara berikut ini bisa membuat Anda rileks dan melepaskan stress, yaitu

1. Meditasi
Meditasi adalah cara yang bagus bukan hanya untuk meningkatkan aktivitas otak, namun juga membantu pikiran dan tubuh Anda merasa lebih santai. Saat meditasi, Anda juga akan melakukan latihan pernapasan yang akan meningkatkan kapasitas paru-paru.

Bukan hanya itu, hal ini juga akan membantu mengalirkan lebih banyak oksigen ke otak dan seluruh tubuh sehingga tubuh terasa lebih ringan dan segar. Anda juga akan melakukannya dalam keadaan yang tenang terhindar dari suasana bising, hal ini sangat mendukung kegiatan relaksasi Anda dan membantu pelepasan stress.

2. Mengompres diri dan minum teh chamomile
Mengompres diri dengan air hangat saat pikiran sedang suntuk dan pening adalah hal yang sangat baik untuk membuat Anda tenang. Mengompres bagian tengkuk leher, kening dan bahu akan membuat Anda santai dalam kurun waktu singkat.

Tutup kedua mata dan kompres bagian yang lelah. Anda juga bisa memijat bagian tubuh yang lelah atau minta bantuan pasangan untuk melakukannya. Anda mungkin akan merasa kantuk, dan hal ini sangat bagus karena berarti Anda sudah bisa melepaskan ketegangan dalam tubuh dan pikiran.

3. Kekuatan sentuhan
Jangan abaikan kekuatan sentuhan. Anda mungkin bukan orang yang suka disentuh sembarang orang, namun sentuhan teman saat Anda sedang banyak pikiran atau sedih seperti memegang tangan, menepuk bahu atau usapan di kepala bisa jadi sangat ampuh memberikan ketenangan batin.

Bahkan kekuatan sentuh dapat membantu mengurangi tekanan darah, dan membuat pikiran lebih positif. Itulah mengapa, orang yang memiliki pasangan biasanya juga lebih positif dalam berpikir dan tidak sinis alam melihat sesuatu.

4. Dengarkan musik
Mendengarka musik sudah menjadi hal umum diketahui dapat menenangkan pikiran. Anda bisa melakukan apa pun saat mendengarkan musik, bisa menangis, tertawa, ikut bernyanyi atau menari hingga Anda bisa meluapkan semua emosi.

Anda juga butuh tertawa, lebih banyak tertawa saat Anda mulai jenuh, seperti melihat acara lucu atau menemui teman-teman Anda dan tertawa bersama. Yang Anda butuhkan hanyalah istirahat dan ketahui apa yang paling ingin Anda lakukan untuk bisa menenangkan pikiran.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading