Sukses

Beauty

5 Cara Membantu Teman Yang Sedang Depresi

Teman tidak hanya tempat untuk bersenang-senang. Dengan teman pula kita saling berbagi termasuk suka duka yang kita hadapi. Bahkan, kita juga sering memilih teman untuk sharing beberapa hal yang tidak bisa kita bicarakan dengan keluarga dan pasangan.

Keberadaan teman memang akan membuat hidup lebih berwarna. Saat teman senang, kita juga ikut senang, dan sebaliknya. Ketika teman sedang dalam masalah, adalah kewajiban kita untuk membantunya. Begitu juga saat teman sudah mulai depresi.

Nah Ladies, berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu teman yang sedang depresi, seperti yang dilansir dari womanitely.com.

 

Memberikan motivasi

Salah satu hal yang diperlukan teman Anda saat menghadapi masalah hingga depresi adalah dukungan dari orang terdekatnya. Meskipun sekedar dalam bentuk kata-kata, motivasi akan mampu membuatnya bangkit dari keterpurukan dan menghadapi semua masalah yang dihadapinya. Jangan lupa untuk menyadarkan mereka bahwa hidup itu indah.

Menguatkan mereka

Tak bisa dipungkiri, seseorang yang sudah mulai depresi, dia akan tumbuh lemah dan seakan tak mampu lagi untuk menghadapi masalahnya. Bantulah mereka untuk menemukan kekuatan agar bisa menghadapi masalahnya. Hal ini akan sangat membantu di samping menjadi tempatnya untuk bercerita.

Selalu ada

Kadang, menjadi tempat cerita saja sudah membuat mereka lega. Oleh karena itu Ladies, sebisa mungkin Anda harus menjadi sosok teman yang selalu ada saat mereka membutuhkan. Sesibuk apapun Anda, luangkan sedikit waktu meski hanya untuk mendengarkan curhatan mereka.

Jangan menyerah

Memang, banyak sekali orang yang merasa tidak sanggup menghadapi masalah yang dirasa sangat besar. Namun, kita tidak boleh menyerah karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Sama halnya dengan Anda untuk tidak menyerah memberikan motivasi pada teman yang menghadapi masalah.

Jangan mengkritik

Sering juga, kita lupa dan ingin mengkritik saat teman sedang bercerita. Padahal, yang mereka butuhkan kadang hanya sekedar tempat bercerita, bukan komentar dan kritikan. Makanya Ladies, upayakan untuk menahan diri saat menjadi pendengar setia teman Anda.

Menghadapi teman yang depresi memang tidak mudah. Apalagi dengan karakter mereka yang mudah menyerah dan sulit untuk sharing. Namun, sebagai teman, kita sudah karakter mereka dan bagaimana cara untuk menghadapinya.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading