Sukses

Beauty

Yoga Sun Salutation Dan 4 Manfaat Menurunkan Berat Badan

Ada banyak jenis dan macam yoga dan banyak pula gerakan yang bisa dilakukan saat berlatih yoga, salah satunya adalah Yoga Vinyasa dengan gerakan sun salutation-nya yang terkenal. Jika Anda merupakan salah satu penggemar yoga, Anda pasti tahu tentang gerakan sun salutation.

Gerakan sun salutation, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ternyata juga memiliki manfaat kesehatan yang disukai para wanita, yaitu menurunkan berat badan. Bukan hanya itu, manfaat gerakan sun salutation juga memiliki 4 manfaat kesehatan lainnya.

Gerakan sun salutation bisa Anda ikuti seperti pada gambar berikut ini.

Copyright by shutterstock.com

Manfaatnya antara lain adalah

1. Manfaat kardiovaskuler
Yoga Vinyasa dilakukan dengan gerakan yang lebih cepat daripada gerakan yoga lainnya. Semakin cepat gerakan akan memberikan dampak lebih baik untuk kesehatan jantung karena menghubungkan gerakan tubuh, pernapasan, dan denyut jantung sehingga lebih baik dalam membakar kalori.

2. Melatih kekuatan otot
Sebagian besar gerakan yoga Vinyasa merupaka gerakan yang memerlukan latihan gerak otot yang tinggi dan memberikan efek penurunan berat badan yang ekstra karena juga membutuhkan banyak tenaga. Oleh karena itu, Anda juga sekaligus dilatih dalam hal kelenturan dan kekuatan otot. Anda juga bisa sekaligus mengencangkan otot sehingga terlihat lebih ramping.

3. Manfaat Psychosomatic
Yoga ini juga sangat bermanfaat dalam hal psikosomatik atau dalam hal pikiran dan mental serta alam bawah sadar yang nantinya juga memberi dampak dalam penurunan berat badan. Bahkan fakta membuktikan bahwa ketika tubuh dan pikiran rileks, Anda bisa menurunkan berat badan lebih efektif.

4. Detoksifikasi
Yoga Vinyasa juga merupakan gerakan olahraga yang sangat baik sebagai detoks alami tubuh. Vinyasa menciptakan kenaikan suhu panas dalam tubuh Anda, yang kemudian akan membersihkan darah kotor dan membuang limbah dari dalam tubuh sehingga tubuh lebih ringan.

Jadi, jika Anda ingin melengkapi program diet Anda dengan olahraga yoga, maka pilih yoga Vinyasa dengan sun salutation ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading