Sukses

Beauty

Terlalu Lelah Bekerja? Pulihkan Diri Anda dengan 5 Hal Ini

Perawatan diri atau melakukan kegiatan untuk memulihkan energi sangat penting untuk kesehatan jiwa dan mental kita. Tubuh yang lelah akan membuat kita rentan terkena depresi dan gangguan kesehatan lainnya. Belum lagi jika ternyata masih banyak hal yang harus kita selesaikan. Kerja keras itu boleh-boleh saja tapi jangan sampai kesehatan tubuh dan pikiran jadi terganggu.

Ketika kita sudah terlalu lelah bekerja atau energi sudah terkuras karena kesibukan yang padat, saatnya untuk memanjakan diri dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

    Tidur Cukup dan Olahraga

    Kapan terakhir kali Anda bangun di pagi hari dengan tubuh yang terasa segar dan nyaman? Cobalah untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup dan dibutuhkan oleh tubuh Anda. Dan luangkan waktu beberapa menit untuk berolahraga atau setidaknya melakukan sejumlah gerakan fisik untuk membuat tubuh lebih fit dengan energi yang terisi penuh. Jika perlu, Anda bisa mengonsumsi vitamin.

    Jalan-Jalan di Alam Terbuka

    Cari waktu luang untuk berlibur dan jalan-jalan sejenak. Akan lebih baik jika Anda berlibur di alam terbuka seperti gunung, pantai, atau sekadar di taman kota. Udara segar dan terpaan sinar matahari hangat akan sangat membantu Anda untuk kembali merasa fit apalagi jika selama ini Anda bekerja di dalam ruangan kantor seharian.

    Luangkan Waktu untuk Menyendiri

    Lakukan hobi, jalan-jalan sendiri, memasak makanan sendirian, membaca buku dalam suasana sepi, atau menonton film sendirian bisa membantu Anda menemukan lagi kebutuhan dan makna hidup Anda. Saat berada dalam kondisi tenang, pikiran Anda juga akan terasa lebih lapang. Berpikir jernih pun bukan lagi hal yang sulit.

    Mandi Berendam dengan Air Hangat

    Rilekskan kembali otot-otot tubuh Anda dengan berendam di air hangat. Berendam di air hangat sambil mendengarkan musik lembut dan menyalakan lilin dengan aromaterapi bisa sangat ampuh menenangkan pikiran dan tubuh Anda.

    Mengobrol dengan Sahabat atau Orang Terdekat

    Mengobrol santai dengan orang terdekat bisa membantu Anda untuk mengontrol emosi dan perasaan Anda. Saat Anda mengungkapkan beban pikiran dan hal-hal yang mengganggu Anda kepada orang terdekat, secara tidak langsung Anda telah memulihkan pikiran Anda dari hal-hal negatif yang ada.

Anda perlu coba untuk merasakan sinyal-sinyal yang dikirimkan oleh tubuh dan pikiran Anda. Jangan sampai Anda jatuh sakit karena tidak bisa mendengarkan tanda-tanda yang dikirimkan oleh tubuh dan pikiran Anda. Apabila tubuh Anda sering terasa pegal dan emosi sering meledak-ledak, segera lakukan kegiatan yang menenangkan dan membantu Anda untuk merasa lebih nyaman.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading