Sukses

Beauty

Tidur Malam Hanya Sebentar Dan Tidak Capek? Tandanya Anda Menua

Saat ini, banyak orang yang sering sulit tidur. Adanya internet dan stres kerja memperparah kondisi ini. Coba tanyakan pada teman-teman Anda atau mungkin diri Anda sendiri, berapa jam tidur mereka di malam hari? Jika mencapai angka 7-8 jam, maka itu adalah angka yang bagus. Tapi jika hanya tidur 3-4 jam dan bangun dengan kondisi segar, Anda justru harus waspada.

Banyak orang bangga karena punya jam tidur singkat, hanya tidur 3 jam tapi besoknya masih segar bugar. Hal ini justru harus Anda waspadai, karena ada kemungkinan menandakan usia bagian dalam tubuh Anda bisa jadi lebih tua dibanding usia Anda saat ini.

Bayi butuh tidur hingga 18 jam setiap hari, semakin tua, jam tidur akan berkurang. Orang berusia di atas 50 tahun biasanya hanya butuh tidur kurang dari 8 jam, 7-6 jam tidur sudah cukup bagi mereka. Hal tersebut adalah alami, namun harus diwaspadai jika usia Anda masih di bawah 30 tahun tetapi punya jam tidur kurang dari 7 jam setiap hari.

Grafik jam tidur, REM adalah kondisi tidur sangat nyenyak | Copyright: academic.pgcc.edu

Dilansir oleh Newsmaxhealth.com, dijelaskan bahwa orang berusia tua memiliki jam tidur lebih pendek. "Rata-rata, seseorang berusia 70 tahunan memiliki sekitar satu jam kurang tidur per malam dari seseorang berumur 20-an," jelas Clifford B. SAPER, MD, seorang profesor di Harvard Medical School.

Penuaan dan menurunnya fungsi tubuh membuat orang yang lebih tua memiliki jam tidur lebih singkat. Jika Anda masih muda tapi punya jam tidur pendek di malam hari, sebaiknya konsultasikan masalah Anda pada dokter dan perbaiki pola hidup Anda. Sayangi kesehatan sejak usia muda, agar kelak Anda masih bisa bermain dengan cucu-cucu tercinta.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading