Sukses

Beauty

Hindari 4 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Menyesal di Hari Tua

Ladies, coba perhatikan lagi kebiasaan-kebiasaan yang sering Anda lakukan. Apakah Anda sudah melakukan kebiasaan yang baik? Atau Anda masih sering mengabaikan pentingnya melakukan kebiasaan-kebiasaan baik? Ternyata ada banyak kebiasaan yang bisa membuat Anda menyesal di hari tua. Dilansir dari mindbodygreen.com, setidaknya ada empat kebiasaan yang bisa membuat Anda menyesal ketika usia Anda semakin bertambah tua.

Mengabaikan Pentingnya Tidur Cukup
Ketika masih muda, atau saat masih remaja hingga usia 20-an, Anda mungkin merasa masih sanggup begadang atau bahkan terjaga selama beberapa hari. Tapi Anda perlu lebih waspada lagi.

Rupanya tubuh Anda akan mengalami sejumlah gangguan saat Anda kekurangan tidur. Sistem imun dan fungsi otak Anda bisa tidak berfungsi dengan baik ketika Anda kurang tidur. Ciptakan pola tidur yang sehat dan cukup untuk diri Anda sedari dini. Dengan begini, Anda bisa mencegah diri Anda terkena berbagai penyakit berbahaya.


Membiarkan Stres Mengambil Alih Hidup Anda
Hidup memang akan selalu diwarnai dengan stres dan rasa tertekan. Tapi jangan sampai Anda membiarkan stres yang mengatur hidup Anda. Di usia muda, Anda sudah harus tahu cara 'memperlakukan' stres yang Anda alami.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menangani stres Anda adalah dengan melakukan yoga, meditasi, teknik pernapasan, atau melakukan hobi yang Anda suka. Berhasil mengatur dan menangani stres yang Anda alami saat masih muda akan membantu Anda untuk menjalani sisa hidup Anda dengan perasaan bahagia.

Kurang Aktif Berolahraga
Ingin terhindar dari penyakit jantung yang mengintai? Ciptakan jadwal olahraga yang rutin. Setidaknya lakukan olahraga kardiovaskular (seperti jalan cepat atau joging) selama 30 menit tiap tiga kali seminggu.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kegiatan olahraga Anda, hindari juga konsumsi makanan instan dan cepat saji. Makanan cepat saji pada umumnya mengandung banyak sekali lemak jenuh, belum lagi dengan camilan olahan yang membuat ketagihan dan mengandung banyak bahan tak menyehatkan.

Terlalu Sering Terkena Paparan Sinar Matahari
Mendapatkan terlalu banyak paparan sinar matahari (dan tidak menggunakan tabir surya) bisa membuat wajah Anda mengalami penuaan dini seperti munculnya kerutan dan noda di awajah. Dan yang lebih membahayakan lagi adalah terkena paparan sinar matahari berlebihan juga bisa mendatangkan kanker kulit. Jadi, selalu lindungi wajah Anda dengan menggunakan tabir surya ber-SPF minimal 15.

Kebiasaan merokok dan minum alkohol juga akan memberikan dampak buruk dalam jangka panjang. Sebelum semuanya terlambat, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk sekarang juga dan mulailah hidup sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading