Sukses

Beauty

Jenis Musik Ini Dapat Membuat Anda Lebih Bersemangat Saat Berolahraga

Mendengarkan musik saat berolahraga dapat meningkatkan semangat Anda sehingga olahraga Anda lebih optimal. Musik juga akan membuat waktu terasa berjalan lebih cepat sehingga Anda tidak merasa lelah. Apa Anda juga sering mendengarkan musik saat berolahraga?

Penelitian terbaru yang dimuat dalam jurnal Social Psychological and Personality Science mengungkap fakta baru soal musik saat berolahraga. Dilansir Womanshealthmag.com, menurut penelitian ini musik yang bassnya lebih besar dan kuat akan membuat pendengarnya lebih bertenaga.[quote]

Dalam penelitian ini, partisipan dibagi menjadi dua kelompok dan diberi dua lagu berbeda saat berolahraga. Pendengar lagu yang bassnya lebih tinggi dilaporkan lebih bertenaga dan bersemangat daripada pendengar lagu dengan bass rendah. Bahkan, saat dilakukan pengulangan dengan partisipan dan lagu berbeda, penelitian tetap menunjukkan hasil yang sama.

Musik yang nge-beat memang lebih dianjurkan didengar saat berolahraga. Tetapi, Anda tidak perlu memaksakan untuk mendengarkan lagu hip-hop atau dubstep saat di gym. Yang terpenting adalah memilih lagu yang membuat anda bersemangat dan ingin berolahraga.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading