Sukses

Beauty

Yoga Setiap Hari? Ini Dia 5 Manfaatnya

Jika Anda tidak terlalu suka olahraga yang berat dan membutuhkan banyak gerakan fisik yang menghentak, maka pilihan olahraga yang tepat untuk Anda bisa berupa yoga, pilates, atau mungkin juga meditasi.

Jika Anda pecinta yoga, maka Anda bisa melakukan yoga setiap hari. Ini dikarenakan menurut www.stylecraze.com, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan dan bisa lebih tenang secara pikiran dan mental, beberapa manfaatnya adalah

1. Mengatasi dan mencegah penyakit
Cara sederhana menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit adalah dengan olahraga, tidak terkecuali yoga. Dalam yoga, Anda akan membersihkan diri, atau detoks tubuh dengan cara mengatur pernapasan. Hal ini bisa mengeluarkan racun dan memberi asupan oksigen lebih banyak pada tubuh sehingga organ di dalam tubuh bekerja lebih baik mencegah penyakit.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Yoga juga sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh, karena beberapa gerakan memberikan kesempatan pada tubuh untuk rileks dan memproduksi hormon endorphin lebih banyak yang dapat memperkuat sistem imun Anda. Selain itu juga oksigen masuk lebih banyak dan melancarkan peredaran darah.

3. Manfaat kardio
Yoga adalah olahraga yang tidak diragukan lagi dalam menjaga jantung dan paru-paru karena Anda akan banyak melakukan teknik pernapasan untuk merilekskan tubuh. Melakukan latihan yoga juga sekaligus menjauhkan Anda dari penyakit kardiovaskuler dan menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Melatih kekuatan dan kebugaran tubuh
Yoga memiliki banyak gerakan yang menuntut Anda memiliki keluwesan tubuh dan fleksibilitas tinggi, sehingga postur tubuh lebih baik. Anda jadi menggerakkan tubuh lebih banyak dan menggunakan otot-otot yang jarang terpakai. Ini akan melancarkan peredaran darah karena Anda banyak melakukan peregangan otot dan sendi.

5. Mengurangi stress dan meningkatkan fungsi kognitif
Jika Anda melakukan latihan yoga, secara otomatis juga akan memberikan manfaat terhadap kestabilan emosi. Anda akan diajari menahan kesabaran dengan teknik pernapasan dan lain sebagainya. Hal ini akan menenangkan pikiran secara mental dan emosional.

Jadi tertarik mencoba yoga dan berlatih setiap hari Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading