Sukses

Beauty

Merasa Depresi Setiap Hari? Hmm, Sepertinya Anda Perlu Melakukan Ini

Membicarakan topik tentang depresi saja sudah membuat kita merasa depresi. Saat depresi, kita akan merasa seperti ada yang hilang atau salah dalam diri kita. Dan yang lebih parahnya lagi, saat kita mencoba mencari tahu penyebabnya, kita malah semakin tenggelam ke rasa depresi itu sendiri.

Seperti yang dilansir oleh mindbodygreen.com, beberapa orang menyebut depresi sebagai penyakit hingga ada pil khusus untuk menyembuhkannya. Sayangnya tak semua orang bisa langsung menghilangkan rasa depresi setelah minum pil anti depresi.

Ketika kita sudah mencoba berbagai cara untuk sembuh dari depresi, tapi ternyata rasa depresi terus hadir setiap hari, apa yang seharusnya kita lakukan? Apa yang perlu kita perbaiki?

Dr. Leslie Carr seorang psikolog klinis telah bekerja di rumah sakit jiwa, pusat ketergantungan obat-obatan, dan sebagainya menyatakan bahwa banyak orang yang merasa depresi datang kepadanya. Dan orang-orang tersebut mengatakan bahwa mereka sendiri tidak tahu kenapa mereka bisa merasa begitu tertekan. Meskipun depresi tidak tergolong sebagai sebuah penyakit, bukan berarti kita bisa cuek saja dan tidak langsung mencari solusi untuk hal ini.

Banyak dari kita yang merasa takut untuk melihat ke dalam diri kita atau mencoba untuk menerima perasaan-perasaan kita. Akibatnya kita pun jadi tak punya keberanian untuk mencoba mengungkap apa arti di balik perasaan atau rasa tertekan yang kita alami.

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Lepaskan!
Jika rasa depresi yang Anda alami begitu menyiksa, cobalah untuk melepaskan sesuatu atau seseorang. Mungkin ada sebuah hal yang membebani Anda dan membuat Anda tertekan dan tersiksa. Coba selami diri Anda, runut kembali titik awal mula Anda merasa depresi. Ketika sudah menemukan akar masalahnya, segera putuskan tindakan apa yang akan Anda lakukan.

Buat Perubahan
Anda juga bisa coba untuk melakukan sebuah perubahan. Melakukan hal yang sama setiap hari dan tak lagi merasa tertantang atau bersemangat melakukannya bisa jadi penyebab utama depresi Anda. Coba buat sebuah perubahan, entah itu perubahan kecil dalam rutinitas atau kebiasaan.

Curhat
Selain itu, jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain--orang lain yang benar-benar Anda percaya. Terkadang rasa depresi itu bisa reda dan hilang ketika Anda bisa mencurahkan perasaan Anda kepada orang yang Anda percaya.

Ladies, bagaimana pun Anda-lah yang mengontrol diri Anda. Jangan biarkan rasa depresi mendekam terlalu lama dari di dalam diri Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading