Sukses

Beauty

5 Manfaat Membaca Kisah Romantis Bagi Pikiran Wanita

Cinta adalah hal yang menarik untuk diselami. Beberapa orang lebih suka mengalami sendiri, sementara yang lainnya tak keberatan menyesap cinta dalam bentuk fiksi. Bagaimana dengan Anda? 

Baru-baru ini dilansir dari Elite Daily, sebuah penelitian di Kanada menunjukkan bahwa membaca atau menonton fiksi cinta bisa memberikan efek lebih baik pada seseorang, terutama wanita. Meningkatnya jumlah wanita lajang di atas 23 tahun dalam beberapa tahun terakhir disebabkan oleh beberapa hal yang di antaranya adalah karir dan kurangnya pengalaman dalam percintaan. 

Lepas dari penelitian tersebut, boleh dibilang cinta memang memberi dampak dalam berbagai aspek, salah satunya psikologis. Menonton film cinta atau membaca cerita romantis sebenarnya cukup disarankan karena bisa memberi dampak yang bagus bagi IQ dan EQ kita, di antaranya adalah..

    Lebih Berperasaan

    Sakit hati membuat muda-mudi bisa sinis pada cinta saat mereka memasuki masa dewasa awal. Namun, mengalami atau menghadapi kisah cinta bisa melembutkan hati seseorang. Dengan demikian, bisa membantu mengatasi stres, melepaskan kedengkian dan mengurangi kecenderungan mengabaikan sesuatu.

    Meningkatkan Memori

    Daya ingat bisa makin kuat karena sebuah cerita bisa membuat otak kita lebih aktif dan menganalisa sesuatu. Terutama pada wanita yang punya ketertarikan pada sesuatu yang sentimentil, cerita cinta bisa digunakan sebagai motor penggerak aktivitas otak dan perasaan dengan lebih berimbang.

    Meningkatkan Empati

    Dengan memahami jalan cerita cinta dalam bentuk fiksi, kita bisa merekonstruksi suatu keadaan dengan imajinasi kita. termasuk dengan bagaimana keadaannya dan perasaannya. Ini bisa menajamkan insting dan feeling kita akan perasaan orang lain maupun atmosfer keadaan tertentu. Anda jadi lebih paham mengenai pelajaran hidup dari sudut pandang orang lain yang berkolaborasi dengan imajinasi Anda.

    Membantu Berdamai Dengan Diri Sendiri

    Saat membaca, orang cenderung memilih kisah yang dekat dengan kehidupannya baik itu disadari atau tidak. Saat ia menemukan kisah yang tepat, sebuah fiksi cinta bisa membantunya memahami keadaan dan masalahnya. Dengan demikian mereka bisa menggali perasaan dan mencoba berdamai dengan diri sendiri.

Kalau ingin survive memang butuh logika. Tapi, jangan lupa suntikkan cinta dalam hari-hari Anda agar tidak mudah stres. tertekan dan mengalami penuaan. Semoga menginspirasi, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading