Sukses

Beauty

Jaga Konsentrasi Saat Lebaran Dengan 5 Makanan Ini

Banyaknya aktivitas di hari pertama lebaran memang sangat melelahkan, jika tubuh lelah, daya konsentrasi juga menurun. Nah, untuk mengatasinya hal ini, dikutip dari laman news.health.com, ada beberapa makanan dan minuman yang cocok untuk menjaga kondisi tubuh tetap segar dan berenergi, agar konsentrasi tidak menurun, beberapa di antaranya adalah

1. Oatmeal

Saat sebelum berangkat sholat Ied, dianjurkan untuk minum atau makan terlebih dahulu. Selain sebagai penanda Anda sudah tidak berpuasa, juga merupakan anjuran sarapan yang baik. Pada waktu ini lah, sebaiknya Anda makan oatmeal.

Selain merupakan makanan berserat tinggi dan rendah kalori, juga bisa mengenyangkan sepanjang hari, sehingga Anda terhindar dari kelaparan yang nantinya akan menjaga konsentrasi Anda.

2. Dark chocolate

Siapa yang tidak suka dark chocolate? Saat hari penting seperti lebaran, makan makanan manis juga merupakan salah satu perayaan, apalagi dark chocolate sangat baik untuk tubuh. Dark chocolate tidak banyak mengandung gula, sehingga sangat baik dikonsumsi dan tidak menyebabkan kantuk.

Selain rendah lemak, sumber antioksidan, vitamin dan mineral, juga dapat meningkatkan serotonin dan kadar endorphin di dalam tubuh. Kedua senyawa penting ini lah yang nantinya dapat mempertajam konsentrasi dan rasa bahagia.

3. Air

Aktivitas selama lebaran biasanya sangat padat, untuk itu Anda perlu banyak minum agar tidak dehidrasi. Jika tubuh dehidrasi, sangat mungkin Anda merasa lelah dan hilang konsentrasi. Oleh karena itu, banyak minum air putih saat Idul Fitri juga dapat menjaga tubuh tetap fit.

4. Pisang

Buah yang satu ini adalah sumber nutrisi penting. Saat lebaran, selain makanan enak, pasti juga tersedia buah. Jangan lupa memilih pisang untuk disantap, karena pisang mengandung mineral yang sangat penting untuk menjaga otak, syaraf, dan jantung Anda dalam kondisi prima.

5. Telur

Saat Anda terburu-buru di hari lebaran, ada baiknya mengganjal perut dengan telur rebus. Ambil satu butir utuh, karena telur adalah sumber asam lemak omega-3 dan DHA yang penting dalam menjaga memori dan suasana hati yang baik. Bukan hanya itu, telur juga mengandung kolin yaitu senyawa yang dapat membantu menjaga membran sel otak yang sehat.

Jadi, jika khawatir akan kelelahan dan hilang fokus saat lebaran, makan makanan seperti yang sudah disebutkan tadi ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading