Sukses

Beauty

Tidur 7 Jam Membuat Seseorang Lebih Panjang Umur

Selama ini kita sering diberi nasihat untuk tidur selama 8 jam setiap hari. Namun hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa mereka yang berumur panjang dan memiliki risiko kematian terendah adalah mereka yang hanya tidur 7 jam setiap hari. Sedangkan risiko kematian akan meningkat jika tidur lebih dari 8 jam.

Menurut pada ahli kesehatan, terlalu banyak tidur akan berdampak buruk pada kesehatan seseorang, dilansir oleh dailymail.co.uk. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Clinical Sleep Medicine menunjukkan bahwa tidur 7 jam ternyata lebih bermanfaat dibandingkan tidur 8 jam.

"Angka kematian terendah dan morbiditas terendah ada pada mereka yang tidur 7 jam," Shawn Youngstedt, seorang profesor di Arizona State University Phoenix. "Sementara tidur delapan jam atau lebih secara konsisten, terbukti berbahaya," ujar sang profesor.

Jumlah jam tidur terbaik dari penelitian ini adalah 7,2 jam setiap malam. Sebagian dari kita kadang membiarkan tubuh tidur terlalu lama, kemudian Anda akan terbangun dengan kondisi tubuh lebih lemas dan pusing. Sebenarnya itu sudah menjadi tanda bahwa terlalu banyak tidur memang tidak disarankan.

Untuk mendapatkan kesehatan yang optimal, Anda harus membiasakan diri tidur tepat waktu dan mendapat jumlah jam tidur yang cukup. Hindari begadang jika tidak diperlukan. Mungkin Anda sekarang masih merasa baik-baik saja karena masih muda, namun menjaga kesehatan sedini mungkin akan menjadi tabungan yang baik untuk masa tua Anda kelak.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading