Sukses

Beauty

Berbagai Posisi Yoga Untuk Anak-Anak

Sudah bukan rahasia lagi jika yoga adalah olahraga yang bisa menyeimbangkan kesehatan fisik dan juga mental. Hebatnya lagi ternyata olahraga ini bisa Anda ajarkan kepada buah hati Anda untuk membimbing mereka agar memiliki gaya hidup yang sehat. Dari usia dini seperti ini anak-anak seharusnya diajarkan bagaimana untuk menenangkan pikiran dan juga lebih stabil dalam mengontrol emosi.

Seperti yang dilansir oleh healthmeup.com, anak-anak mengalami lebih banyak aktivitas fisik daripada orang dewasa. Yoga akan membantu mereka untuk menenangkan diri serta melatih kekuatan fisik mereka. Berikut ini adalah beberapa pose yoga yang akan sangat cocok jika dipraktekkan oleh anak-anak.

Cat Pose atau Marjariasana

Pose ini akan membantu anak-anak melatih pernafasan mereka. Pose ini akan menarik tubuh dan juga leher sehingga akan melatih tulang belakang dan juga organ internal anak Anda.
Foto: copyright healthmeup.com
Bridge Pose atau Setu Bandha Sarvangasana

Pose ini meregangkan dada, leher dan juga punggung. Fungsi dari pose ini adalah untuk menenangkan pikiran, mengurangi stres serta depresi. Untuk kesehatan fisik, pose ini akan meningkatkan fungsi organ pencernaan dan juga memperkuat kaki.
Foto: copyright healthmeup.com
Pose Anjing atau Urdha Mukha svanasana

Pose seperti anjing ini akan memperkuat tulang belakang. Manfaat dari melakukan pose ini adalah mengurangi stres dan juga kelelahan. Bagi kesehatan fisik pose ini akan mengurangi gejala asma.
Foto: copyright healthmeup.com
Corpse Pose atau Svanasana

Pose ini sangat baik untuk anak-anak. Akan lebih baik jika Anda mengajak mereka untuk melakukan ini di tempat favorit mereka karena akan semakin membuat mereka rileks. Pose ini akan menenangkan tubuh tubuh dan pikiran, menghilangkan stres, sakit kepala, kelelahan, insomnia dan juga depresi ringan.
Foto: copyright healthmeup.com
Yoga ini akan sangat berguna untuk jangka panjang jika dilakukan sejak dini. Selain itu yoga juga membantu anak-anak berkonsentrasi dengan lebih baik. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa anak-anak yang melakukan latihan yoga dengan rutin mendapatkan nilai yang lebih baik daripada yang tidak. Yoga dapat meningkatkan kreativitas, membangun stamina dan kepercayaan diri, mengurangi tingkat stres dan lain sebagainya. Jadi mengapa tidak memulai mengajarkan olahraga ini pada anak-anak Anda? 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading