Sukses

Beauty

Yuk Kenali Berbagai Wangi Dan Efek Aromaterapi Bagi Pikiran

Aromaterapi telah dipercaya memberikan banyak manfaat, khusunya untuk mengurangi stres dan menyegarkan pikiran. Dalam sebuah studi, ditemukan aromaterapi memiliki efek pada gelombang otak dan dapat mengurangi perilaku agresif manusia.

Tetapi tahukah Anda, tiap aroma memiliki efek yang berbeda pada segi fisik dan psikologis manusia. Berikut ini beberapa aroma populer dalam aromaterapi yang dapat Anda pilih sesuai dengan kondisi yang sedang dialami, seperti yang dilansir oleh about.com:

    Rosemary

    Aroma rosemary berhubungan dengan perasaan bahagia dan puas. Aroma ini memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kortisol. Rosemary terbukti mempengaruhi kinerja dan suasana hati sehingga cocok digunakan di tempat kerja.

    Lavender

    Lavender terkait dengan efek menenangkan. Aroma ini dapat menenangkan bayi dan memberikan perasaan nyaman sehingga cocok digunakan di malam hari saat tidur. Aroma lavender menjadi pilihan yang cocok untuk mereka yang ingin bersantai.

    Peppermint

    Aroma peppermint terbukti meningkatkan memori dan fokus. Bagi pelajar dan pekerja yang memerlukan konsentrasi tinggi, aromaterapi ini sangat disarankan untuk merangsang kinerja otak.

    Lemon

    Aroma lemon yang segar ternyata ampuh memberikan efek anti-depresan lho. Selain itu, aroma lemon juga dapat memperbaiki mood menjadi lebih baik.

Masih ada banyak lagi aroma-aroma lain yang bisa Anda coba sebagai aromaterapi. Untuk menemukan aromaterapi yang tepat sesuai dengan kepribadian dan efeknya bagi Anda, jangan ragu untuk mencoba berbagai jenis aromaterapi ya, Ladies. Aromaterapi mana yang menjadi favorit Anda, Ladies?

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading