Sukses

Beauty

8 Kegiatan Harian yang Bikin Ramadan Terasa Lebih Ringan

Halo, apa kabar Ladies? Bagaimana puasa Anda? Semoga tetap berjalan dengan lancar ya. Bulan Ramadan ini adalah momen yang sangat tepat untuk memperbaiki hati, jiwa, dan pikiran kita. Jika selama setahun belakangan ini Anda sering dilanda stres atau beban yang sangat banyak, sekarang lah saatnya untuk kembali memperbaiki semuanya.

Untuk bisa tetap menjalani bulan Ramadan dengan ringan dan tidak menjadikannya sebuah beban, ada beberapa kegiatan harian yang bisa kita lakukan lho. Dilansir dari muslimvillage.com, ada 8 kegiatan harian yang bisa membuat bulan Ramadan Anda terasa lebih ringan dan pastinya jauh lebih bermakna.

    Berdoa Setiap Hari

    Agar bulan Ramadan tidak menjadi beban dan Anda bisa melaksanakan ibadah Anda dengan baik, selalu sertakan doa di setiap tindakan Anda. Setidaknya selalu awali setiap perbuatan atau kegiatan Anda dengan niat yang tulus dan ikhlas.

    Perbarui Niat Setiap Malam

    Di akhir malam, sebelum tidur, luangkan beberapa menit saja untuk kembali memperbarui  niat Anda. Mungkin ada hal yang terlewat untuk Anda lakukan hari ini. Dan agar Anda tak mengulangi kesalahan yang sama untuk keesokan hari, persiapkan niat Anda sejak malam hari sebelumnya.

    Hindari Hal-Hal yang Menjadi Penghambat Anda

    Bisakah Anda sebutkan sejumlah hal yang sebenarnya menjadi penghambat kesuksesan Anda? Mungkin selama ini Anda memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk, dan untuk bisa membentuk kebiasaan baru, biasanya Anda butuh waktu satu bulan. Nah, di bulan Ramadan ini cobalah untuk menghindari sejumlah hal yang selama ini hanya menjadi penghambat Anda.

    Tetapkan dalam Niat Bahwa Anda Akan Membawa Kebaikan Bulan Ramadan untuk Bulan Selanjutnya

    Berbuat kebaikan tidak terbatas hanya untuk dilakukan selama bulan Ramadan saja. Ketika Anda menetapkan dalam niat bahwa Anda akan terus membawa kebaikan bulan Ramadan untuk bulan-bulan selanjutnya, Anda akan lebih bersemangat untuk melakukan kebaikan setiap harinya.

    Konsisten dengan Kebaikan-Kebaikan Kecil

    Sekecil apapun kebaikan yang Anda lakukan jika dilakukan secara konsisten dan terus menerus, maka akan menjadi sesuatu yang sangat bermakna. Misalnya, Anda bisa coba untuk membuat satu tulisan inspiratif yang disebarkan melalui sosial media. Nggak sulit kan?

    Fokus Pada Apa yang Anda Bisa

    Anda bisa membaca Al-Quran dengan lancar? Buat jadwal khusus untuk melakukannya. Anda bisa melakukan shalat tahajud dua rakaat sebelum sahur? Lakukan saja. Lakukan kegiatan atau ibadah benar-benar bisa Anda lakukan dan pastinya lakukan dengan sepenuh hati.

    Buat Setiap Hari Bermakna

    Apa yang paling membuat Anda merasa bahagia menjalani hari Anda? Bulan Ramadan bisa terasa berlalu dengan cepat, tergantung bagaimana Anda memanfaatkannya.

    Jadi Manusia yang Selalu Merasa Kurang

    Hidup memang tak bisa benar-benar sempurna persis seperti apa yang kita inginkan. Jadilah seseorang yang selalu merasa kurang agar Anda bisa terus semangat untuk belajar.

Apakah Anda punya tips atau kebiasaan lain yang bisa membuat Anda menjalani bulan Ramadan dengan ringan? Semoga kita semua bisa tetap sehat dan bahagia menjalani bulan yang penuh berkah ini ya!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading