Sukses

Beauty

Obat Marah Yang Paling Manjur Adalah Tidur

Anda pernah nonton film Cinderella milik Disney? Dalam film itu ada sebuah lagu yang liriknya kira-kira begini:

In dreams you will lose your heartache.

Jika Anda tidur, Anda akan melupakan segala sakit hati yang dirasakan. Saat Anda sakit hati dengan seseorang, tidur bisa meredakannya. Ketika bangun, rasa sakit hati itu berkurang bahkan hilang. Faktanya, ini tidak sekedar lagu dalam dongeng, karena tidur ternyata menjadi obat yang paling manjur untuk meredakan kemarahan.

Lupakan saran yang mengatakan jangan tidur saat Anda sedang marah! Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Ohio State University, Amerika Serikat menunjukkan bahwa tidur justru menjadi obat yang sangat manjur untuk meredakan kemarahan, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

"Membiarkan rasa marah sama seperti jika Anda menyiramkan bensin dalam kobaran api," ujar Brad J. Bushman, salah satu peneliti. "Perasaan jengkel dan kesal yang dilampiaskan dalam kemarahan akan menyebabkan seseorang mengatakan hal-hal kasar dan menjurus pada sikap agresif," demikian lanjutnya.

Sehingga saran dari Dr Brad, tidurlah. Saat Anda kesal dengan pasangan atau baru saja diserobot antriannya, maka tidur bisa menjadi obat yang manjur. Tidur adalah relaksasi alami, yang akan mengendurkan otot dan membuat suasana hati lebih baik ketika bangun.

Jadi daripada Anda mengeluarkan kata-kata amarah pada pasangan atau siapapun, simpan dulu dan tidurlah. Saat tidur, pikiran Anda lebih tenang dan dapat menyelesaikan persoalan apapun itu dengan sikap yang lebih baik. Terlebih lagi saat bulan Ramadan nanti, daripada marah-marah dan mengurangi pahala puasa, tidur bisa jadi salah satu obatnya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading