Sukses

Beauty

Bersenang-Senang adalah Cara Terampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Sudah mencoba berbagai macam olahraga dan diet untuk menurunkan berat badan tetapi belum berhasil juga? Tak perlu keburu stres atau frustasi. Ada kabar baik untuk Anda semua. Ada satu cara terampuh untuk menurunkan berat badan. Simak informasi lengkapnya di sini.

Bersenang-Senanglah!
Banyak orang yang malah mengalami kenaikan berat badan setelah melakukan sejumlah olahraga dan menjalankan program diet. Hal ini bisa terjadi karena stres atau depresi yang dialami oleh orang-orang tersebut. Dilansir dari mindbodygreen.com, orang yang menganggap kegiatan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan, orang tersebut akan mudah menurunkan berat badannya. Alasannya adalah karena orang yang merasa senang melakukan olahraga secara tidak sadar akan mengonsumsi dan memilih makanan yang lebih sehat. Jadi, kombinasi antara konsumsi makanan sehat dan olahraga yang baik (dengan perasaan senang pastinya) bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Hasil Eksperimen Dua Kelompok
Para peneliti melakukan eksperimen dengan mengambil dua kelompok manusia. Kelompok manusia pertama diminta untuk berjalan-jalan dengan tujuan berolahraga dan fokus pada kekuatan otot serta energi yang dikerahkan saat berjalan. Kelompok manusia kedua diminta untuk berjalan-jalan dengan tujuan untuk bersenang-senang. Kelompok kedua ini diminta untuk menjadikan kegiatan berjalan-jalan sebagai kegiatan santai dan melihat pemandangan indah di sekeliling.

Hasilnya sangat menakjubkan! Kelompok kedua yang diminta untuk berjalan-jalan dengan perasaan senang mengonsumsi dan mengumpulkan makanan dan camilan manis lebih sedikit. Di sisi lain, kelompok pertama malah semakin rakus mengonsumsi makanan yang disediakan.


Hasil tersebut juga tidak jauh berbeda dengan eksperimen yang dilakukan kepada para pelari. Para pelari yang melakukan olahraga lari karena memang menyukai olahraga mengonsumsi makanan lebih sedikit daripada para pelari yang melakukan olahraga lari karena paksaan.

Ladies, jika Anda sedang menjalankan program diet atau berolahraga dengan niat untuk menurunkan berat badan, jangan lupa untuk menghadirkan perasaan senang saat menjalaninya. Let's have fun and get a more proportional body!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading