Sukses

Beauty

Orang Yang Sering Begadang Ternyata Lebih Malas Dan Tidak Termotivasi Untuk Berolahraga

Kebiasaan tidur teratur dan bangun pagi terbukti baik bagi kesehatan fisik dan mental manusia. Memang, saat terbangun di pagi hari setelah tidur dalam waktu yang cukup, badan Anda akan terasa lebih segar dan fresh. Anda pun siap melaksanakan berbagai kegiatan sehari-hari seperti bekerja atau berolahraga.

Kabar buruk bagi Anda yang sering begadang, sebuah penelitian, seperti dilansir huffingtonpost.com, menyebutkan bahwa, mereka yang sering terjaga di malam hari akan menjadi malas dan tidak termotivasi untuk melakukan olahraga.

Menurut Kelly Glazer Baron, Ph.D, proffesor di bidang syaraf sekaligus direktur dari Program Obat Kebiasaan Tidur, mengatakan," Terjaga hingga larut dan menjadi manusia malam berhubungan dengan banyaknya waktu yang dihabiskan dengan duduk, khususnya pada weekend dan kesulitan untuk menyempatkan diri melakukan olahraga."

Dalam penelitian ini, 124 orang dewasa yang dikelompokkan menjadi manusia pagi, manusia malam, dan juga di antara keduanya diminta untuk mengisi sebuah kuisioner. !2% di antaranya merupakan manusia malam, memiliki tingkat keaktifan lebih rendah dan juga kurang aktivitas fisik.

Untuk itu, agar hidup Anda lebih sehat dan bahagia, tidurlah dengan teratur dan cukup di malam hari. Dan tetaplah bersemangat untuk melakukan olahraga secara rutin.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading