Sukses

Beauty

7 Tips Tetap Produktif di Kantor Meskipun Ngantuk Berat

Ketika Anda mengantuk di kantor, pasti akan semakin sulit untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Rasanya hanya sebuah bantal dan tempat tidur empuk yang bisa menyelamatkan diri Anda dari serangan kantuk yang sudah tak tertahankan lagi. Tapi kalau masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan dan diselesaikan saat itu juga, gimana dong?

Tenang saja, Ladies. Berikut ini ada tujuh tips yang dilansir dari lifehack.org agar bisa tetap produktif dan bersemangat di kantor meski mata rasanya sudah tinggal setengah watt.

Tidur Siang
Obat ngantuk memang tidur. Jika memang sudah sangat sulit untuk ditahan, cobalah ambil waktu istirahat untuk tidur sejenak. Pejamkan mata dan tidur sejenak selama 15 menit bisa membantu Anda untuk kembali bersemangat.

Ubah Prioritas Pekerjaan
Rasa kantuk bisa menyerang saat Anda bosan melakukan sebuah daftar pekerjaan. Cobalah untuk mengubah prioritas atau urutan pekerjaan yang akan Anda lakukan. Dengan begini, otak Anda akan terasa lebih segar dan bisa fokus dengan lebih mudah.

Bergeraklah
Duduk sepanjang hari tidak sehat untuk tubuh Anda. Cobalah untuk bergerak, jalan-jalan keluar kantor sejenak sebelum kembali menyelesaikan pekerjaan Anda. Menggerakkan tubuh bisa meningkatkan energi di dalam tubuh Anda.

Jangan Makan Siang Terlalu Kenyang
Saat jam makan siang tiba, jangan makan terlalu banyak. Ambil porsi yang cukup mengisi perut Anda karena jika kekenyangan, Anda akan semakin mudah mengantuk.

Gosok Gigi
Gosok gigi dengan pasta gigi peppermint. Peppermint dipercaya sebagai stimulan alami yang bisa membuat Anda terjaga. Sepertinya nggak ada salahnya juga untuk membawa sikat gigi dan pasta gigi Anda sendiri ke kantor.

Minum Kopi
Kandungan kafein dalam kopi memang bisa membuat Anda terjaga. Tapi usahakan untuk tidak memasukkan terlalu banyak gula ke dalam kopi yang Anda minum dan jangan terlalu berlebihan.

Meditasi
Meditasi bisa membuat tubuh terasa lebih rileks sekaligus membuat Anda terjaga. Jika sulit menemukan tempat yang sunyi untuk menyendiri dan bermeditasi agar lebih fokus pada pernapasan Anda, cobalah untuk mendengarkan audio meditasi menggunakan earphone Anda.

Dari ketujuh tips tersebut, mana yang paling ampuh dan berhasil untuk Anda? Atau Anda mungkin memiliki tips lain agar bisa tetap semangat di kantor meski ngantuk berat?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading