Sukses

Beauty

3 Trik Agar Tidak Mudah Ngantuk Seharian

Ada banyak hal dan kegiatan yang harus dilakukan dalam waktu satu hari. Tapi rasa ngantung yang sering tiba-tiba datang atau menyerang bisa merusak semuanya. Selain minum kopi, ada nggak sih cara lain agar terus berenergi dan tidak mudah ngantuk seharian? Tentu saja ada! Coba deh 3 trik yang dilansir dari womansday.com berikut ini.

Olahraga Ringan Selama 20 Menit
Kita mungkin berpikir bahwa olahraga justru akan menguras energi kita dan membuat tubuh kita jadi semakin mudah capek atau lelah. Tapi yang terjadi justru kebalikannya. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga ringan bisa meningkatkan level energi kita hingga 90 persen. Olahraga ringan ini bisa dengan bersepeda atau jalan kaki santai selama 20 menit. Pastikan kita melakukan olahraga ringan dengan waktu yang tidak berlebihan. Olahraga berat dengan waktu yang lebih lama bisa jadi malah bikin Anda semakin kelelahan.

Berhenti Menekan Tombol "Snooze"
Seberapa sering Anda menekan tombol "Snooze" atau "Tunda" lalu tidur kembali dan bangun setelah alarm kedua berbunyi? Hal ini bisa jadi salah satu hal yang membuat Anda merasa tak berenergi di pagi hari atau sepanjang hari. Alasannya adalah karena kegiatan ini bisa mengganggu jam biologis tubuh Anda. Siklus tidur Anda jadi terganggu dan akibatnya Anda merasa mudah lelah sepanjang hari.

Siapkan Makan Siang yang Kedua
Kebanyakan orang akan mudah merasa lapar setiap tiga hingga empat jam. Jika Anda sarapan pada pukul 8 pagi dan makan siang di tengah hari, tubuh Anda butuh makanan pada sekitar pukul 3 sore. Jika tubuh kita tidak diberi asupan makanan sesuai dengan jam yang tepat, kita akan merasa lebih mudah lelah. Jadi, siapkan makan siang kedua. Eits, tapi bukan makanan dalam porsi yang sangat besar. Pastikan makanan Anda mengandung protein, lemak, dan karbohidrat yang cukup. Makan siang kedua ini sebaiknya mengandung 300 kalori. Salah satunya adalah sandwich dengan selai kacang dan madu serta segelas susu rendah lemak. Atau bisa juga dengan mengonsumsi yogurt atau beberapa potong apel.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading