Sukses

Beauty

Kebiasaan Yang Akan Memperburuk Stres Anda

Ladies, sudah sangat wajar sekali jika seseorang mengeluhkan stres, atau mungkin Anda sendiri merasakan tekanan yang berat di tempat kerja atau dalam lingkup keluarga. Namun ketika masalah melanda bukan berarti Anda harus duduk termenung sepanjang hari. Masalah untuk dihadapi Ladies dan masalah juga akan membuat Anda memiliki pandangan lebih dewasa serta membangunkan kekuatan diri yang selama ini terpendam. Namun jangan sampai Anda melakukan hal-hal berikut ini ketika stres, seperti dilansir dari oprah.com:

Melewatkan pagi

Minum terlalu banyak kopi membuat Anda merasa gelisah dan lebih tegang, karena tubuh dipacu untuk terjaga. Menurut penelitian Universitas Inggris, wanita yang memiliki rekan kerja sesama jenis memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi ketika minum kopi 3 cangkir dalam sehari. Jadi Ladies, jika Anda pecinta kopi, sempatkan diri Anda untuk menikmati secangkir kopi sebelum pergi bekerja. Dan jangan mengkonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi dalam sehari. Ini hanya akan membuat Anda semakin gelisah.

Membicarakan masalah dengan orang lain

Mungkin selama ini setiap kali Anda merasa stres sangat perlu untuk menemukan teman yang bisa mendengarkan isi hati Anda. Namun penelitian membuktikan bahwa hormon wanita yang mengindikasikan stres, justru melambung ketika dirinya sedang berbicara dengan teman atau sahabat dekatnya. Hal ini tentu saja bisa dibenarkan, ketika Anda membicarakan masalah dengan orang lain, Anda akan mengalami lonjakan emosi dan merasakan masalah yang lebih dalam. Selain itu kadang orang yang Anda ajak bicara malah membakar emosi Anda. Sebaiknya tenangkan diri Anda sendiri dan banyak beribadah ketika mengalami masalah untuk menemukan pikiran yang jernih.

Makan untuk mengobati stres

Mungkin banyak wanita yang melampiaskan emosionalnya pada makanan atau mengkonsumsi junk food berlebihan. Makan untuk menghilangkan stres benar-benar tidak disarankan. Karena tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk mencerna makanan dibandingkan ketika Anda dalam keadaan normal. Keadaan stres bisa menyebabkan permasalahan baru dalam hidup Anda, seperti obesitas atau diabetes. Tetaplah makan pada jam yang biasa Anda pakai untuk makan.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading