Sukses

Beauty

Yang Wajib Dimakan Saat Sedang Stres

Setelah sepanjang minggu dihajar hal-hal yang menyebabkan stres, di akhir minggu sebaiknya memang Anda mencari kegiatan yang bisa membantu melepas stres. Entah itu pergi keluar kota, berkebun, membuat kue, atau sekedar nonton film di bioskop, yang jelas jangan biarkan stres terlalu lama mengganggu Anda.

Oya, selain itu, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang bisa membuat Anda rileks. Fungsi utamanya adalah membuat Anda lebih tenang sehingga stres tidak terlalu menguasai hidup Anda.

Dilansir ebay.com, berikut adalah daftar makanan yang akan mengembalikan tidur nyenyak dan rasa rileks.

Aneka buah berry-berryan

Entah itu strawberry, blueberry, dan segala jenis buah berry-berryan, kandungan karbohidratnya membantu tubuh mengurai gula dengan perlahan. Kandungan vitamin C-nya juga sangat banyak sehingga mengusir hormon stres di dalam tubuh.

Aneka kacang-kacangan

Siapa bilang lemak kacang itu jahat? Kacang adalah camilan sehat yang membantu mengusir hormon stres di dalam tubuh. Selain itu, kandungan zinc dan vitamin E dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Buah jeruk

Dalam sehari dianjurkan mengonsumsi 1000 miligram vitamin C yang akan menurunkan hormon kortisol dan tekanan darah tinggi. Fungsinya tentu saja mencegah stres menjajah hidup Anda.

Asparagus

Tambahkan asparagus di dalam masakan sup Anda. Asparagus kaya kandungan folic acid, pembangkit mood alami yang lezat.

Teh hijau

Sudah benar apabila Anda gemar mengonsumsi teh hijau. Selain memberikan semangat pada tubuh, teh hijau punya kandungan antioksidan tinggi yang ampuh mencegah kanker dan mengembalikan mood Anda.

Dark chocolate

Ingat ya, bukan sembarangan cokelat yang dianjurkan dikonsumsi. Cermati lagi kandungan cokelat hitamnya. Cokelat yang setidaknya mengandung 70% kakao memang kaya flavonoid yang ampuh melawan kanker dan penyakit jantung, sedangkan cokelat yang lebih banyak kandungan susu dan gula hanya akan membuat Anda senang telah memakannya.

Imbangi pula keseharian Anda dengan berolahraga. Menggerakkan tubuh setidaknya 10-20 menit sehari dapat membuat otot-otot tubuh lebih rileks dan mood terjaga.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading