Sukses

Beauty

Ini Alasannya Mengapa Anda Harus Lebih Sering Menikmati Keindahan Alam Sekitar

Dekat dengan alam dan mensyukuri ciptaanNya membuat Anda merasakan ketenangan dalam hati dan jiwa Anda. Alam juga memberi kita pemandangan indah yang dapat menyejukkan mata. Karena itu, sebaiknya Anda memperbanyak interaksi Anda dengan alam sekitar. Anda bisa dengan mudah menikmatinya dengan pergi ke taman terdekat. Lebih baik lagi jika Anda dapat merefresh pikiran anda dengan pergi ke gunung atau pantai untuk menghirup udara segar.

Kedekatan dengan alam ternyata memberikan dampak positif bagi kesehatan mental seseorang. Seperti dilansir womenshelathmag.com, orang yang hidup dekat dengan alam hijau memiliki kesehatan mental yang lebih baik. Hal ini dibuktikan dalam suatu penelitian yang dilakukan di daerah Wisconsin.

Penelitian yang melibatkan 2.479 orang ini membandingkan kesehatan mental orang yang tinggal dekat dengan alam dan hidup di perkotaan. Hasilnya, orang yang lebih sering berinteraksi dengan tanaman,bunga, dan pernik alam lainnya memiliki perasaan lebih positif dalam kehidupan mereka.

Karena itu, sempatkanlah waktu Anda untuk menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan di dekat Anda. Dengan begitu Anda akan dapat memulihkan stres Anda, merefresh pikiran, sekaligus mendekatkan diri dengan orang di sekitar Anda. Ini akan membuat hidup Anda lebih berkualitas serta kesehatan mental Anda menjadi lebih baik.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading